Sharp Aquos 507SH, Ponsel Android One Terbaru dengan Fitur Berkualitas

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 12 Jul 2016 | 11:38

Seperti yang diketahui, Google memiliki proyek smartphone Android murah bernama Android One. Proyek ini awalnya dihadirkan Google di beberapa negara berkembang, bekerja sama dengan produsen-produsen smartphone lokal. Produk ini biasanya hadir dengan spesifikasi apa adanya namun unggul dengan sistem operasi yang lebih update dibanding ponsel Android lainnya. Namun, baru-baru ini Google dikabarkan telah mengembangkan produk Android One terbaru dengan fitur berkualitas. Google menggandeng Sharp menghadirkan smartphone Sharp 507SH. Ponsel Android ini hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi bahkan sudah dilengkapi baterai yang diklaim lebih tahan lama.

Dari sisi desain, Ponsel Android One Sharp 507SH tampak cukup mewah. Ponsel ini mengusung desain bodi plastik melengkung yang nyaman ditangan. Ponsel ini juga sudah menggunakan tombol on screen sehingga desain kian minimalis. Sayangnya, untuk dimensi, ponsel Android terbaru ini masih sedikit tebal mengingat ponsel ini hadir dengan baterai yang lebih besar.

Untuk layar, Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5 inci. Layarnya cukup lebar dibanding seri Android One lainnya yang rata-rata berlayar 4 hingga 4,5 inci. Apalagi, layar ini sudah disokong teknologi IGZO LCD dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Pengguna pun bisa menikmati tampilan yang jelas dan detail dari berbagai sudut. Menariknya, ponsel ini juga sudah dibekali fitur anti gores hingga fitur IPX5, IPX8 dan IP5X yang menandakan ponsel ini anti air dan anti debu.

Beranjak ke bagian mesin, Sharp 507SH menggunakan mesin kelas menengah. Sharp memasang chipset qualcomm Snapdragon 617. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB untuk menghadirkan performa yang cepat saat multitasking maupun bermain game. Ponsel Android terbaru ini juga sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Menariknya, selama 18 bulan, pengguna ponsel ini akan mendapat update sistem termasuk update ke sistem Android 7.0 Nougat. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri memiliki ponsel Android One.

Dibagian memori penyimpanan, ponsel kelas menengah ini menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk kamera, tersedia kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan baterai 3010 mAh yang diklaim bertahan 3 hari.

Sharp 507SH hanya tersedia untuk pasar Jepang saja.

Baca juga artikel:
Google Siapkan Dua Smartwatch Android Wear, Angelfish dan Swordfish
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016
LG X5 dan LG X Skin, Hasil Pengembangan LG X Power

Artikel Lainnya

Komentar