LG X5 dan LG X Skin, Hasil Pengembangan LG X Power

Oleh Aris Wibowo on Senin, 11 Jul 2016 | 10:33

LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya untuk mengisi pasar smartphone kelas menengah. Bila sebelumnya, LG fokus pada seri G, kali ini LG memperkenalkan varian baru dalam seri X yakni LG X5 dan LG X Skin. Kedua perangkat ini sebetulnya merupakan pengembangan dari varian LG X Power. Perbedaannya hanya tampak dari dimensi dan perbedaan kapasitas baterai yang dihadirkan.

LG X5

Smartphone terbaru ini merupakan salah satu varian baru seri X dengan harga terjangkau. Hadir dengan dimensi yang lebih ramping dan ringan, ponsel ini hanya memiliki tebal 7,2 mm dan berat 133 gram. Perbedaan ukuran ini bisa terjadi karena LG memangkas kapasitas baterai perangkat yang awalnya 4100 mAh dalam seri X Power menjadi hanya 2800 mAh saja.

Untuk penggunaan layar, LG X5 menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya khas ponsel kelas menengah sehingga masih ideal digunakan dan bersaing dengan ponsel lainnya.

Beralih ke bagian mesin, LG memasang prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini sudah disokong RAM 2 GB sehingga performanya cukup baik untuk multitasking. Ponsel ini kian lengkap dengan dukungan memori internal 16 GB dan sistem Android Marshmallow.

Mewadahi pengguna yang gemar berfoto, LG gunakan kamera yang sama dengan seri LG X Power yakni kamera depan 5 MP dan kamera utama 13 MP. Ponsel Android terbaru ini akan hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih dengan harga 175 USD.

LG X Skin

Kalau kamu mencari smartphone dengan dimensi yang lebih kompak dalam jajaran seri X, LG telah menghadirkan seri LG X Skin. LG menghadirkan dimensi yang lebih ringan dan lebih kecil yakni 6,9 mm dan berat 122 gram. Hal ini bisa terjadi karena LG menggunakan layar lebih kecil yakni 5 inci dengan resolusi HD. Smartrphone ini tampil lebih minimalis dibanding seri X Power sehingga cocok untuk semua kalangan.

Untuk bagian mesin, LG menggunakan mesin yang tidak berbeda jauh. LG memasang prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz. Bedanya, LG menggunakan RAM lebih kecil yakni 1,5 GB. Ponsel Android terbaru ini juga sudah menggunakan OS Android Marshmallow dan baterai 2100 mAh.

LG X Skin juga menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Meski lebih kompak, ponsel ini justru lebih mahal yakni 200 USD.

Baca juga artikel:
LG K3, Android Murah dengan Fitur 4G LTE dan Snapdragon 210
LG Siap Melepas 4 Smartphone LG X Series Bulan Depan
LG X Power dan LG X Style, Kapasitas Baterainya Masih di Bawah Zenfone Max

Artikel Lainnya

Komentar