ZTE Nubia N1 Dirilis Diam-Diam dengan Baterai 5000 mAh dan Kamera Selfie 13 MP

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 09 Jul 2016 | 15:43

Sudah menjadi tren bahwa produsen asal Cina ketika merilis produk terbarunya di pasar lokal cina tidaklah terlalu gembar-gembor. Alhasil, banyak produk – produk menarik yang terkadang tidak terpantau dan tiba – tiba muncul di pasaran. Seperti yang dihadirkan ZTE baru-baru ini. Produsen ini dikabarkan telah memperkenalkan smartphone terbarunya bernama ZTE Nubia N1. Ponsel kelas menengah ini bahkan sudah muncul di situs resmi ZTE. Menariknya, ponsel ini hadir dengan baterai besar 5000 mAh dan kamera selfie 13 MP. Hal ini semakin mempertegas ZTE ingin mengimbangi produsen Oppo dan Xiaomi.

Untuk bagian desain, ZTE Nubia N1 mengusung tampilan phablet yang elegan dan berkualitas tinggi. Produsen ini menggunakan bodi metal yang solid dan halus sehingga nampak mewah. ZTE juga menghadirkan sensor sidik jari dibagian bodi belakang. Dimensinya yang tipis juga memudahkan untuk digenggam. Tampang ponsel ini kian minimalis dengan tombol home yang unik.

Dibagian layar, ZTE menggunakan layar yang lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi LCD IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini cukup standar untuk kelas phablet Android. Pengguna pun sudah bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan lebih detail dan nyaman. Layarnya juga sudah dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Beralih ke bagian mesin, ZTE Nubia N1 menggunakan mesin kelas menengah berperforma tinggi. ZTE memasang chipset mediatek Helio P10. Ini merupakan prosesor octa-core yang berkinera mumpuni. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB sehingga pengguna tidak khawatir saat membuka banyak aplikasi maupun game. Untuk sistem operasi, Phablet Android terbaru ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, ZTE menghadirkan memori internal cukup besar yakni 64 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Ponsel ZTE terbaru ini mengandalkan kamera utama 13 MP dengan phase detection autofocus. Ada juga kamera depan 13 MP yang cocok untuk selfie.

Menariknya, Phablet ini sudah menggunakan teknologi VOLTE 4G dan USB type C. ZTE Nubia N1 siap bersaing dengan ponsel dengan baterai besar lainnya. Pasalnya ZTE memasang baterai 5000 mAh.

Dalam situs resminya, ponsel layar lebar ini sudah dijual dengan harga 3,4 jutaan saja.

Baca juga artikel:
ZTE Nubia Z11 Resmi Dirilis Dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB
ZTE Nubia Z11 Max Dirilis dengan Baterai 4000 mAh Pesaing Xiaomi Mi Max
ZTE Blade A2, Ponsel Entry Level Berbodi Metal Harga Sejutaan

 

Artikel Lainnya

Komentar