Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Versi 2016 Terungkap

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 07 Jul 2016 | 14:52

Samsung kembali dirumorkan akan merilis produk terbarunya pada akhir tahun ini. Bahkan kabar ini terungkap melalui sebuah informasi bocoran spesifikasi sebuah smartphone yang diduga sebagai Samsung Galaxy On5 2016. Ini merupakan smartphone Android harga terjangkau yang hadir dengan sejumlah pembaharuan khususnya pada bagian prosesor.

Dalam bocoran di situs pengujian performa, terdapat perolehan skor Samsung Galaxy on5 sebesar 646 dan 2000 poin pada uji single core dan multi core. Nilai ini terbilang baik bagi smartphone yang akan dipasarkan dalam kelas ponsel harga terjangkau.

Hadir dengan nomer model SM-G570F, Samsung akan mengusung desain yang tidak banyak berubah dalam seri sebelumnya. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali sokongan resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan teknologi TFT. Layarnya memang sederhana untuk ponsel kelas menengah.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy On5 2016 dibekali mesin yang lebih segar. Samsung akan memasang prosesor quad-core dengan kecepatan 1,4 Ghz dengan motherboard universal 7570 berbasis ARM serta RAM 2 GB. Untuk sistem operasi, Samsung dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Belum tersedia informasi resmi terkait prosesor, kode numeric 7570 dikabarkan sebagai prosesor buatan Samsung, Exynos. Pasalnya Qualcomm tidak memiliki seri dengan kode numeric tersebut. Sayangnya, dalam bocoran tersebut tidak hadir spesifikasi lainnya seperti kamera, memori internal dan baterai.

Sebagai catatan, dalam seri Samsung GalaxyOn5 2015, Samsung mengandalkan layar berukuran 5 inci dan resolusi HD. Dibagian mesin, Samsung menggunakan chipset Exynos 3475 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Smartphone kelas menengah ini akan disokong RAM 1,5 GB dengan sistem operasi Android Lollipop. Untuk penyimpanan data, Samsung menghadirkan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Samsung memasang kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Dibagian baterai, Samsung menggunakan baterai 2600 mAh.

Hingga saat ini, Samsung belum buka suara terkait dengan waktu peluncuran Samsung GalaxyOn5 2016.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy A9 Pro Dibekali Baterai 5000mAh
Rumor Terbaru Samsung Galaxy Note 7 Muncul, Dirilis 2 Agustus
Samsung Notebook 7 Spin Dirilis Dengan Mesin Gahar

Artikel Lainnya

Komentar