Rumor HTC Nexus M1 Terungkap dengan Android 7.0 dan RAM 4 GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 07 Jul 2016 | 13:24

Jika kamu bertanya produsen smartphone apa saja yang paling banyak memproduksi perangkat Nexus, tentu jawabannya bukan Samsung. Sebetulnya, Produsen LG menjadi produsen paling banyak yang memproduksi perangkat Google Nexus yakni Nexus 4, Nexus 5 dan Nexus 5x. Samsung hanya memiliki dua varian yakni Nexus S dan Galaxy Nexus. Untuk produsen lainnya hanya memproduksi sebuah perangkat Nexus lainnya yakni produsen Motorola, Huawei, dan HTC. Menariknya, rumor terbaru menyebutkan bahwa akan ada dua perangkat Nexus baru dari HTC tahun ini. Menariknya, salah satu perangkat tersebut sudah bocor ke dunia maya yakni HTC Nexus M1.

HTC sepertinya siap mengimbangi produsen LG untuk memproduksi perangkat Nexus. Rumor ini bahkan telah berkembang beberapa bulan lalu dengan spesifikasi yang cukup menarik. Bocoran yang muncul di GeekBench bahkan memperlihatkan HTC dan Google mulai serius untuk bersaing dengan produsen lainnya dengan menghadirkan spesifikasi yang cukup baru dan berbeda jauh.

Pada bagian layar, HTC Nexus M1 akan menggunakan layar berukuran 5, 5 inci. Layar ini akan disokong dengan teknologi AMOLED dan resolusi layar tinggi QHD 1440 x 2560 pixels. Layarnya mampu menampilkan tampilan yang jelas dan detail sehingga pengguna bisa nyaman dalam mengoperasikan perangkat untuk browsing maupun bermain game.

Beralih ke bagian mesin, HTC nexus M1 menggunakan mesin yang khas ponsel premium saat ini. HTC mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong GPU Adreno 530 dan RAM 4 GB. Tentu kinerjanya cukup baik untuk harian dan multitasking. Yang berbeda, HTC akan memasang sistem operasi paling baru dari Google yakni Android 7.0 Nougat.

Untuk memori penyimpanan, HTC mengandalkan memori 32 dan 128 GB serta slot microSD. Untuk kamera, ponsel Google ini akan menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera selfie 8 MP. Dibagian bodi belakang, HTC akan menghadirkan fingerprint scanner. Ada juga dua buah speaker grill yang membuat audio makin jernih.

HTC nexus M1 diperkirakan meluncur ke pasaran pada September mendatang.

Baca juga artikel:
Versi Terbaru Nexus 6P Dipasangkan RAM 4GB dan Android N
Pemilik Nexus Laporkan Aplikasi Gmail dan Inbox Bermasalah
Wah! Kaca Kamera Belakang Nexus 6P Mudah Retak

Artikel Lainnya

Komentar