Upgrade Windows 10 Secara Gratis Berakhir 29 Juli

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 05 Jul 2016 | 12:22

Tahun 2015 lalu merupakan tahun kebangkitan bagi Microsoft. Pasalnya, setelah terbenam dalam sistem operasi Windows 8, Microsoft akhirnya menghadirkan sistem operasi terbaru Windows 10. Menariknya, Microsoft memberikan upgrade gratis bagi para pengguna Windows lama, Windows 8 dan Windows 8. Tentu hanya sistem operasi Windows yang legal saja, yang bisa mendapatkan upgrade gratis Windows 10 ini. Tidak hanya itu, beberapa beta tester windows 10 yang tergabung dalam program windows insider yang juga sudah bisa merasakan sistem operasi terbaru ini dengan berbagai fitur dan kelebihan lainnya.

Dengan pengguna aktif lebih dari 300 juta perangkat, tentu saja hal ini bukti bahwa Microsoft sukses merayu para penggunanya untuk melakukan upgrade. Windows 10 sendiri nantinya akan melakukan update patch keamanan secara otomatis sehingga pengguna tidak akan repot untuk memilih update yang dibutuhkan. Sayangnya, pengguna windows 7 dan windows 8 akhir bulan juli nanti sudah tidak bisa merasakan upgrade gratis ke sistem Windows 10.

Nantinya pada tanggal 29 Juli 2016 mendatang, Microsoft akan menghentikan program upgrade gratis ke Windows 10 dari Windows 7 dan 8. Hal ini berarti pengguna yang belum berpindah ke Windows 10 harus mengeluarkan biaya untuk membeli sistem secara resmi. Bagi yang sudah berpindah ke Windows 10 sebelum tanggal 29 juli, Microsoft berjanji tidak akan menarik uang sepeser pun.

Untuk bisa meng-updrage Windows 10 secara gratis, kamu harus memenuhi beberapa syarat. Syarat utama tentu, komputer kamu harus terhubung ke internet dengan koneksi yang stabil. Pasalnya, file yang diunduh bisa mencapai 3 – 4 GB tergantung bit OS yang digunakan. Kamu juga harus mengaktifkan fitur Windows update agar bisa melakukan upgrade ke Windows 10.

Jika kamu pengguna Windows 7, pastikan sistem kamu sudah terinstal service pack 1. Untuk Windows 8, pastikan sistem kamu selalu update.

Untuk kamu yang belum berpindah ke Windows 10, sebaiknya segera upgrade sistem Windows lamamu. Pasalnya sistem terbaru ini memiliki berbagai fitur menarik dan tingkat keamanan yang lebih baik.

Baca juga artikel:
Microsoft Hadirkan Update Windows 10 Versi Ulang Tahun
7 Alasan Agar Kamu Segera Pindah Ke Windows 10 Sebelum 29 Juli
Windows 10 Baru Digunakan 300 Juta Perangkat, Targetnya 1 Miliar Pada 2018

Artikel Lainnya

Komentar