Rumor Huawei Honor V8 Max Muncul dengan Layar 6,6 inci dan Baterai 4400 mAh

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 09 Jul 2016 | 14:50

Setelah dirumorkan akan segera merilis Huawei Honor 8 pada pertengahan Juli mendatang, Huawei kembali dirumorkan sedang menyiapkan perangkat lainnya. Kali ini sebuah perangkat diduga sebagai Huawei Honor V8 Max muncul di web TENAA yang merupakan Ditjen Postel Tiongkok. Menariknya, dalam perangkat baru ini, Huawei mengusung konsep phablet dengan spesifikasi mumpuni. Huawei akan menggunakan layar 6,6 inci dengan dukungan baterai besar. Hal ini dimaksudkan agar Huawei bisa mengimbangi perangkat lainnya seperti Xiaomi Mi Max, Lenovo Phab2 Pro hingga Asus Zenfone 3 Ultra yang ternyata cukup diterima pasar.

Dalam bocoran yang nampak di Web TENAA, perangkat baru Huawei ini hadir dengan desain yang solid dan cenderung mewah. Desainnya cukup nyaman ditangan dengan dimensi tebal 7,2 mm dan berat hanya 219 gram. Dibagian belakang, Huawei juga sudah menggunakan sensor sidik jari. Selain itu, Huawei tampak menggunakan tombol navigasi on screen sehingga tampilan kian minimalis.

Dibagian layar, Huawei Honor V8 max hadir dengan layar cukup lebar dikelasnya yakni 6,6 inci. Layar ini sudah disokong resolusi QuadHD dan teknologi AMOLED. Namun, beredar juga rumor yang menyebutkan Huawei akan menggunakan resolusi Full HD. Layar ini tampak menjanjikan bila dibandingkan dengan versi Non Max yang mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi QHD juga.

Sementara itu, pada bagian mesin, Huawei V8 Max menggunakan mesin yang berkinerja tinggi. Huawei memasang chipset Kirin 950. Ini merupakan prosesor octa-core dengan sokongan RAM 3 GB. Kinerjanya tentu akan sangat mumpuni memaksimalkan layarnya yang lebar. Untuk sistem operasi, Huawei diperkirakan akan menggunakan OS Android terbaru Marshmallow.

Dibagian penyimpanan data, phablet Android terbaru ini menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan  8 MP. Kameranya terbilang standar namun cukup baik untuk memotret maupun merekam video. Yang menarik, Huawei akan menggunakan baterai hingga 4400 mAh sehingga ponsel Android 4G LTE ini semakin lama digunakan.

Hingga saat ini belum jelas kapan Huawei Honor V8 Max dirilis.

Baca juga artikel:
Huawei Honor 8 Siap Dirilis Akhir Bulan Juni ini Dengan Kamera Huawei P9
Rumor Huawei Mate 8 Akan Hadir Dengan Fitur Force Touch
Huawei Y3 II Sudah Dipasarkan di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar