Update Facebook Terbaru Akan Hadirkan Fitur Posting 2 Bahasa

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 05 Jul 2016 | 12:17

Awal Juli ini, Facebook mengumumkan akan segera menghadirkan update terbarunya. Menariknya, dalam update ini nantinya, pengguna Facebook bisa membuat postingan di Facebook dalam beberapa bahasa. Fitur tersebut bernama Multilingual Composer. Dalam fitur ini, kamu bisa membuat postingan dalam satu bahasa lalu memilih satu bahasa lainnya sehingga postingan tersebut akan muncul dalam 2 bahasa. Misal, kamu membuat sebuah postingan dalam bahasa Inggris dan mengunggahnya dalam bahasa Spanyol. Nantinya semua teman dan pengikut kamu bisa melihat postingan yang kamu buat dalam dua bahasa yakni Inggris dan Spanyol.

Fitur posting 2 bahasa atau Multilingual compeser ini sudah bisa digunakan diberbagai negara. Yang perlu kamu lakukan, kamu bisa mengaktifkan fitur multilingual post di settings – languages – multilingual posts. Awalnya, fitur terbaru ini memang disediakan bagi pengguna Facebook dalam kalangan pebisnis.

Setidaknya sudah 5000 page Facebook telah mencoba fitur ini dan post mereka berhasil mendapatkan sebanyak 70 juta view setiap harinya. Dari 70 juta view tersebut, 25 juta diantaranya dilihat dalam bahasa kedua, ungkap Facebook. Selain itu, sudah ada 300 juta orang setiap harinya yang melihat postingan dengan terjemahan otomatis dari Facebook.

“Fitur ini tidak hanya akan membantu pengguna yang berbicara dalam bahasa berbeda untuk berkomunikasi dengan lebih baik. Fitur ini juga akan membantu untuk melatih mesin penerjemah. Karena dengan semakin banyaknya data yang dikumpulkan dalam bahasa sehari – hari, fitur ini semakin sempurna.” Ungkap Facebook dalam laman resminya.

Jika kamu menguasai lebih dari satu bahasa, kamu akan dapat mengubah terjemahan yang diberikan Facebook sebelum kamu mengunggah postingan dalam dua bahasa. Untuk menentukan bahasa yang layak digunakan, Facebook mengungkapkan sistem akan memperhitungkan preferensi bahasa kamu, dimana pengguna tinggal dan bahasa yang biasanya digunakan untuk membuat postingan di Facebook.

Dalam update terbaru Facebook, nantinya penguna bisa memposting dalam 44 bahasa yang berbeda. Facebook bahkan terus mengembangkan sistem Artificial Intelligence (AI) agar penerjemahan postingan semakin cepat.

Jadi selamat berposting dalam bahasa berbeda di Facebook.

Baca juga artikel:
Facebook Messenger Kembalikan Fitur Mengirim dan Menerima SMS
Facebook Hadirkan Fitur Foto 360 Derajat
Aplikasi Facebook Live Siap Sambangi Pengguna Android

Artikel Lainnya

Komentar