Coolpad Sky 3, Ponsel Android Selfie Dengan Kamera Depan 8 MP

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 07 Jul 2016 | 14:41

Salah satu produsen lokal asal Cina, Coolpad akhirnya kembali merilis smartphone layar lebar generasi terbarunya, Coolpad Sky 3. Ini merupakan sebuah phablet Android harga terjangkau yang ditargetkan untuk pengguna kelas menengah. Produsen ini mengusung desain dan spesifikasi yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau dibanding seri pertama Coolpad Sky yang dirilis Agustus 2015 silam.

Perubahan paling kentara dalam seri phablet Coolpad Sky 3 ini tentu desain yang kian modis dan mewah. Smartphone ini hadir dengan bodi metal yang halus sehingga nyaman digenggam tangan. Untuk dimensi, ponsel layar lebar ini hadir dengan dimensi yang besar dan ramping. Selain itu. Coolpad juga sudah menghadirkan tombol on screen sehingga smartphone Android terbaru ini nampak lebih minimalis.

Beralih ke bagian layar, Coolpad menghadirkan layar yang lebar dengan ukuran sebesar 5,5 inci. Layar ini dirancang cukup baik untuk penggunaan harian dengan hadirnya teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels.  Layar ini sudah menggunakan teknologi 2.5 D Curved Glass. Hal ini membuat layar perangkat ini nampak mewah, kuat dan mampu dinikmati dari berbagai sudut dengan jelas.

Beranjak ke bagian mesin, Coolpad Sky 3 menggunakan mesin yang standar untuk pasar kelas menengah. Coolpad memasang chipset mediatek MT6735P. ini merupakan sebuah prosesor quad-core dengan kecepatan 1 Ghz. Prosesor 64-bit ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU mali T720. Alhasil kinerjanya cukup cepat dan mampu menampilkan grafis yang baik. Penggunapun bisa menikmati konten video resolusi HD dengan lebih nyaman tanpa takut lag. Untuk sistem operasi, Phablet Android sudah menggunakan OS Android Marshmallow.

Untuk pengguna yang gemar menyimpanan data di smartphone, Coolpad menyediakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Beraloh ke bagian kamera, Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan kamera depan 8 MP yang mumpuni untuk selfie. Sebagai ponsel selfie, kamera depan ini dibekali lensa wide angel 83 derajat dengan bukaan lebar.

Ponsel kamera selfie ini juga dibekali kamera belakang 8 MP dengan teknologi yang tangguh. Coolpad bahkan sudah menambahkan mode fotografi professional seperti pengaturan kecepatan bukaan, ISO, Wihite Balance, Color Saturation dan kontras.

Ponsel Coolpad Sky 3 sudah dipasarkan di Vietnam dengan harga 2,3 jutaan.

Baca juga artikel:
Android 2 Jutaan Coolpad Max Lite Bisa Dipesan Lewat Blibli
Coolpad Max dan Max Lite, Produk Coolpad Terbaru di Indonesia
Coolpad Note 3 Plus, Phablet Android Full HD Bandrol Rp2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar