Android N Atau Nougat Resmi Dirilis Membawa Fitur VR DayDream!

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 01 Jul 2016 | 15:24

Android Nougat

Google akhirnya mengumumkan nama resmi yang akan digunakan untuk menyebut versi terbaru sistem operasi milik mereka, sistem Android. Sesuai dengan kebiasaan sebelumnya, Google masih menggunakan nama makanan ringan dengan awalan huruf yang sama dengan urutan alphabet kode Android. Bila sebelumnya Android M diumumkan dengan nama Android Marshmallow, kini Android N dipastikan menggunakan nama Android Nougat.

Kabar hadirnya Android Nougat ini muncul dari sebuah tweet dari akun resmi Android. Selain mengumumkan nama Android N, dalam tweet tersebut, akun resmi Android ini juga mengucapkan terima kasih atas saran nama makanan ringan yang diajukan oleh berbagai pihak untuk nama yang diajukan untuk sistem operasi versi terbaru Android ini.

Dengan hadirnya Android Nougat, maka sistem ini bergabung dengan sistem operasi sebelumnya. Sebelum Nougat, Google telah menghadirkan nama Cupcake, Donut, Eclaire, Frozen Yoghurt, GingerBread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kit Kat, Lollipop dan yang terakhir Marshmallow.

Baca Juga Versi Terbaru Nexus 6P Dipasangkan RAM 4GB dan Android N

Nougat sendiri merupakan makanan ringan dari campuran gula dan putih telur dengan kacang di dalamnya. Makanan ringan ini berhasil menyingkirkan berbagai macam nama makanan ringan dengan awalan huruf N yang sempat diajukan berbagai pihak ke Google. Bahkan, nama ini berhasil menyingkirkan kandidat yang dianggap paling kuat, Nutella.

Google baru berencana mulai menghadirkan update sistem Android 7.0 atau Android Nougat pada akhir musim panas atau sekitar bulan September 2016. Saat ini Google dikabarkan telah merilis Android Nougat beta. Meski masih beta, fitur – fitur utama sudah bisa dinikmati dalam versi beta ini. Kamu bisa menemukan tampilan baru kotak notifikasi, split-screen multitasking atau yang lebih sering disebut multi-window.

Peningkatan juga dilakukan pada fitur Doze yang sudah diperkenalkan dalam OS Marshmallow tahun lalu. Google juga menambahkan fitur support untuk platform VR DayDream. Untuk fitur VR ini, bakal cuma bisa dinikmati oleh perangkat dengan spesifikasi hardware memadai untuk menjalankan konten VR. Diharapkan dengan beberapa fitur terbaru, pengguna Android semakin puas dan sistem Android makin digunakan diberbagai perangkat.

Baca juga artikel
Android N Akan Lebih Ramah Terhadap Pengguna Disabilitas
Bocoran Fitur dan Tampilan Android N Dari Google
Rumor: Android N (Nutella atau Nougat) Akan Dirilis Pertengahan 2016

Artikel Lainnya

Komentar