ZTE Nubia Z11 Resmi Dirilis Dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 29 Jun 2016 | 16:06

Setelah beberapa kali bocor spesifikasinya di jagat maya, ZTE akhirnya resmi memperkenalkan perangkat ponsel premium terbarunya ZTE Nubia Z11. Perangkat ini menjadi keluarga terakhir dari jajaran produk seri Z11 yang sudah dirilis sebelumnya yakni Z11 mini dan Z11 Max. Namun, berbeda dengan dua produk sebelumnya, seri terbaru Z11 ini datang sengan spesifikasi cukup tinggi minus layar resolusi QHD. Walaupun demikian, ponsel ini tetap menarik dengan kelebihan RAM yang besar, kamera yang berkualitas hingga baterai berkualitas. Semua ini diharapkan mampu membuat ponsel ini bersaing di kelas smartphone premium.

Untuk sisi desain, ponsel terbaru ini mengusung desain yang elegan. Ponsel ini mengusung desain borderless atau tanpa bezel pada sisi kanan dan kiri. Ponsel ini kian tampak mewah dengan balutan bodi casing berbahan metal unibody yang kokoh. Ponsel ini juga terbilang ramping sehingga semakin nyaman digunakan. Ponsel ini juga sudah dilengkapi fingerprint sensor di bagian bodi belakang yang bisa membuka ponsel cukup cepat dalam waktu 0,1 detik.

Dibagian ZTE Nubia series ini hadir dengan layar cukup lebar berukuran 5,5 inci. Layar ini sayangnya hanya dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan 2.5D. layar ini sudah cukup mumpuni untuk menampilkan gambar dan video dengan lebih detail untuk harian. Layar ini juga sudah dilindungi anti gores Gorilla Glass 3.

Sementara itu, dibagian mesin, ZTE Nubia Z11 mengusung mesin yang cukup standar ponsel premium saat ini. Ponsel Android ZTE ini menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini sudah dibekali teknologi  64-bit dan RAM 4 atau 6 GB serta GPU Adreno 530. Mesin ini semakin optimal dengan sokongan OS Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka Nubia UI 4.0.

Dibagian memori penyimpanan, ZTE menghadirkan memori internal 64 atau 128 GB dengan slot microSD. Untuk kamera, ZTE Nubia Z11 mengandalkan kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX 298 berteknologi NeoVision, 3D Noise Reduction, OIS Optical Image Stabilization, phase detection dan fitur dual LED flash. Untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan kamera depan 8 MP.

ZTE Nubia Z11 juga sudah dibekali fitur Dolby Atmos untuk Audio berkualitas. Smartphone ini juga mengandalkan baterai 3000 mAh yang cukup hemat untuk penggunaan harian. Terakhir ponsel Android 4G LTE ini akan dipasarkan dengan harga 4,9 jutaan saja.

Baca juga artikel:
ZTE Nubia Z11 Max Dirilis dengan Baterai 4000 mAh Pesaing Xiaomi Mi Max
ZTE Blade A2, Ponsel Entry Level Berbodi Metal Harga Sejutaan
ZTE Grand X Max 2 Dirilis dengan Dua Kamera Belakang

Artikel Lainnya

Komentar