SPC Z1 Jupiter, Ponsel Android Murah dengan OS Lollipop Harga 800 ribuan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 28 Jun 2016 | 13:53

Sistem operasi Android masih menjadi sistem yang paling diburu pengguna gadget. Apalagi, setelah Google menghadirkan sistem operasi terbaru Android Marshmallow yang dibekali berbagai macam fitur menarik. Sayangnya, untuk pasar indonesia sistem operasi masih sedikit tertinggal. Banyak produsen lokal masih mengandalkan sistem operasi lama seperti Android Jelly Bean dan Android KitKat. Menyadari hal tersebut, produsen SPC kembali menggebrak pasar Android murah dengan Ponsel bernama SPC Z1 Jupiter. Menariknya, ponsel ini hadir dengan sistem operasi Android Lollipop yang terbilang cukup baru dan masih jarang hadir di kelas ponsel Android murah.

Dari sisi desain, ponsel terbaru SPC ini hadir dengan desain khas ponsel entry-level yang menarik. Ponsel ini datang dengan bodi yang solid dengan pinggiran berlapis krom sehingga nampak mewah. Dimensinya cukup nyaman ditangan, tidak terlalu tebal maupun tidak tipis. SPC sudah menghadirkan pilihan warna emas, silver dan hijau.

Untuk bagian layar, SPC Z1 Jupiter menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini terbilang ideal untuk penggunaan harian khususnya untuk bermain game hingga browsing internet. Dengan sokongan teknologi IPS dan resolusi layar FWVGA 854 x 480 pixels. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menikmati konten video dengan lebih jelas dan taham. Sayangnya, layar ini tidak dibekali anti gores.

Beralih ke bagian dapur pacu, SPC Z1 Jupiter menggunakan mesin kinerja kelas menengah. SPC menggunakan chipset Spreadtrum SC7731. Ini merupakan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini akan bekerja maksimal dengan sokongan RAM 1 GB dengan GPU Mali 400MP. Spesifikasi ini setara dengan ponsel Android murah lainnya. Bedanya, SPC lebih unggul dengan sistem operasi yang lebih update yakni Android Lollipop 5.1.

Dibagian penyimpanan data, SPC menghadirkan memori internal 8 GB dan slot microSD 32GB. Menariknya, ponsel ini sudah dibekali dual SIM dan support 3G HSPA. Dibagian kamera, ponsel Android murah ini akan menggunakan kamera depan 8 MP dengan autofocus dan sokongan LED Flash. Untuk kamera depan, tersaji kamera selfie 5 MP. Terakhir ponsel ini sudah dibekali baterai 2500 mAh.

SPC Z1 Jupiter akan dipasarkan dengan harga 850 ribuan saja.

Baca juga artikel:
Tablet SPC P5 Speed, Tablet Android Murah Mesin Intel X3
SPC S9 Selfie, Ponsel Selfie Murah Seharga 700 ribuan
Smartfren Hadirkan Ponsel Android Murah, Andromax A

Artikel Lainnya

Komentar