Fujifilm Luncurkan Printer Terbaru Khusus Smartphone, Instax Share SP-2

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 28 Jun 2016 | 11:21

Menyadari potensi smartphone kamera yang kian hari kian berkembang dan laris manis dipasaran, produsen printer kelas dunia, Fujifilm dikabarkan kembali mengumumkan produk printer terbarunya. Kali ini, Fujifilm secara resmi mengumumkan printer bernama Instax Share SP-2. Ini merupakan sebuah printer terbaru yang merupakan pengembangan dari seri pendahulunya, Instax Share SP-1. Printer mungil ini pun sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk mencetak gambar secara langsung dari smartphone. Tidak hanya itu, Fujifilm juga menghadirkan pembaharuan sehingga printer khusus ini bisa menghasilkan cetakan foto dengan resolusi yang lebih tinggi 800 x 600 dot.

Printer khusus smartphone terbaru dari Fujifilm ini pun memberikan kemudahan karena desainnya yang portable dan ukurannya yang mungil. Bahkan printer ini memiliki ukuran yang tidak lebih besar dari sebuah kartu kredit berukuran 2 x 3 inci.

Fitur yang diusung Instax Share SP-2 ini cukup menarik dan tidak bisa diremehkan. Pasalnya, printer mungil ini sudah bisa mencetak gambar dalam waktu singkat tidak kurang dari 10 detik. Ini cukup cepat dibanding printer sebelumnya yang membutuhkan waktu 16 detik. Selain itu, gambar pun bisa segera dicetak dari Smartphone dengan memanfaatkan Wifi. Pengguna bahkan bisa langsung mencetak foto dari galeri kamera ponsel atau dari media sosial seperti Instagram maupun Facebook. Hasil cetak foto pun dapat diubah atau diedit sesuai dengan kebutuhan.  

Selain itu, printer terbaru Fujifilm ini sudah dibekali sejumlah pilihan kostumisasi baru. Pengguna bisa mengatur kecerahan, kontras dan saturasi.. Terdapat juga berbagai filter yang bisa diaplikasikan pada setiap foto yang dicetak. Fujifilm bahkan menghadirkan fitur yang membuat printer ini mencetak foto dalam format kolase.

Dalam keterangan resminya, Fujifilm Instax Share SP-2 ini baru akan dipasarkan pada bulan Juli mendatang. Printer ini akan hadir dalam dua pilihan warna yakni emas dan silver. Dengan desain sederhana namun berteknologi canggih, Printer ini juga sudah menggunakan baterai yang bisa tahan lama dan mudah diisi ulang. Printer ini dipasarkan dengan harga 200 USD saja.

Baca juga artikel:
Fujifilm Rilis 5 Printer Yang Bisa Cetak di Kaca, Metal, Kayu, dan Plastik
Canon PIXMA MG3670, Printer All in One Untuk Cetak Dokumen Dari Ponsel
Intip Keunggulan Smart Printer Canon PIXMA MG7770

Artikel Lainnya

Komentar