Xiaomi Mi 5 versi Warna Hitam dan Emas Dirilis di India

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 13:52

Setelah beberapa waktu merilis ponsel Android premium, Xiaomi Mi 5 dengan varian warna putih ke pasaran, Produsen Xiaomi kembali meluncurkan varian Xiaomi Mi 5 yang berbeda dengan warna hitam dan emas. Hal ini dilakukan Xiaomi setelah beberapa pengguna Xiaomi kecewa atas tampilan bodi warna putih yang ternyata terkesan murahan dan tidak mewakili kesan premium.

Hadirnya varian emas dan hitam ini sudah dikonfirmasi Xiaomi melalui sebuah Tweet. Dalam Tweet tersebut tertulis “Jika warna hitam merupakan warna favoritmu, atau warna emas menjadi warna terbaikmu, Artinya kamu akan segera mendapat #Mi5 dalam kedua varian warna tersebut.” Sayangnya, Xiaomi Mi5 hitam dan emas ini baru akan dipasarkan dibeberapa negara saja, dimulai dari India.

Untuk spesifikasi, tidak ada yang berubah dalam varian emas dan hitam ini dibandingkan varian putih. Xiaomi masih mengandalkan desain yang sama dan dimensi yang sama yakni 144,6 x 69,2 x 7,3 mm serta berat 129 gram. Bedanya, bodi warna hitam dan emas dibuat lebih halus dan lebih tampak mewah.

Ponsel premium dari jajaran ponsel Androdi Xioami ini juga masih menggunakan layar berukuran 5,15 inci. Layar ini cukup ideal dan tidak selebar ponsel premium lainnya. Layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ponsel ini juga sudah dilindungi oleh anti gores terbaik.

Beralih ke bagian mesin, Xiaomi Mi 5 warna hitam dan emas mengusung mesin yang bersaing. Xiaomi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong pula RAM 3 dan 4 GB serta GPU Adreno 530. Xiaomi juga sudah mengandalkan sistem operasi Android marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android premium akan dibeali memori 32, 64 dan 128 GB. Ponsel 4G LTE ini juga sudah mengandalkan kamera utama 16 MP dengan teknologi phase detection autofocus, 4-Axis OIS dan dual Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera 4 MP yang mumpuni untuk selfie. Terakhir Xiaomi mengandalkan baterai 3000 mAh dengan fitur Quick Charge.

Baca juga artikel:
Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 6 GB Siap Dirilis Juli
Xiaomi Mi Max Versi Murah Dirilis Akhir Bulan Juni
Selain Mi Max, Xiaomi Rilis Tiga Produk Lainnya ke Pasaran

Artikel Lainnya

Komentar