Rumor Terbaru Samsung Galaxy Note 7 Muncul, Dirilis 2 Agustus

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 11:59

Samsung sepertinya dipastikan akan segera menghadirkan generasi penerus Samsung Galaxy Note 5. Kabar ini kian jelas dengan munculnya rumor terbaru perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy Note 7. Smartphone ini dirumorkan akan memiliki layar yang lebih besar, pen stylus yang lebih baik dan diduga dibekali spesifikasi dan fitur mendekati seri Samsung Galaxy S7 yang dirilis awal tahun ini.

Dalam bocoran yang disampaikan akun @evleaks, tampak Samsung Galaxy S7 memang dipersiapkan dengan serius. Hal ini disebabkan Samsung ingin penggunanya lebih puas mengingat seri Note 6 ditiadakan dan langsung melompat ke seri Note 7.

Dari sisi desain, Samsung akan menghadirkan desain yang premium tak jauh dari seri Galaxy S7. Selain itu, dimensi yang diusung juga akan semakin ramping. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi dari Samsung tentang penampakan phablet Android ini. Namun, bisa dipastikan ponsel layar lebar ini akan mengusung bodi metal dan fitur anti air yang khas seri Galaxy S7.

Dibagian layar, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini sudah disokong teknologi layar AMOLED dan resolusi QHD 2560 x 1440 pixels. Tentu layarnya akan sangat nyaman digunakan harian untuk bermain game maupun menonton video. Kabar terbaru smartphone ini juga akan menggunakan teknologi Curved Edges.

Hingga saat ini memang belum ada kabar mengenai dapur pacu dari Samsung Galaxy Note 7. Namun, bila melihat seri – seri sebelumnya, spesifikasi seri Note selalu berimbang dengan seri Galaxy S. Maka, tak heran beberapa pengamat memperkirakan Samsung akan menggunakan chipset Qualcomm 821 atau 823 dengan sokongan RAM 6 GB.

Dibagian memori internal, Samsung menyediakan memori internal 64 GB pada seri varian terendah. Untuk kamera, Samsung menyediakan kamera yang sama seperti seri Galaxy S7. Samsung akan memasang kamera utama 12 MP dengan teknologi OIS, phase detection autofocus hingga format RAW. Untuk kamera depan, Samsung Galaxy Note 7 dibekali kamera 5 MP untuk selfie.

Yang menarik, Samsung akan menghadirkan fitur iris scanner hingga baterai 4000 mAh. Kabarnya ponsel Android premium ini akan dirilis awal Agustus mendatang.

Baca juga artikel:
Bocoran Samsung Galaxy Note 7 Kian Terungkap dengan Fitur Iris Scanner
Samsung Galaxy On7 (2016) Gunakan Chipset Snapdragon 625
Ini Beda Samsung Galaxy J3 V dengan Samsung Galaxy J3 (2016)?

 

Artikel Lainnya

Komentar