Fitur Live Streaming Youtube Hadir Di Smartphone

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 26 Jun 2016 | 01:21

Aplikasi video Youtube akhirnya menghadirkan fitur live streaming video untuk perangkat smartphone. Terhitung sejak 23 Juni lalu, aplikasi video dari Google ini mengijinkan penggunanya untuk membuat video live streaming secara langsung menggunakan smartphone di halaman Youtube. Memang saat ini, fitur live streaming youtube masih terbatas penggunanya, namun Youtube memastikan kalau mereka juga akan menghadirkan fitur tersebut secara lebih luas dalam waktu dekat.

“Hari ini kami mengumumkan bab baru dalam membawa kekuatan video langsung kepada pencipta di mana – mana. Segera, kamu akan menempatkan kekuatan Youtube Streaming di telapak tangan kamu.” Ujar juru bicara Youtube.com.

Untuk menggunakan fitur Live streaming video Youtube. Kamu cukup menekan tombol yang ada di pojok layar, kemudian memasang sebuah foto untuk thumbnail. Setelah menekan tombol, pengguna dapat langsung merekam aktivitas atau kegiatan yang secara bersamaan akan disiarkan secara langsung.

Setelah perekaman selesai, seluruh video akan tersimpan pada halaman Youtube kamu, sama seperti saat mengunggah video offline. Kamu pun bisa mengirimkan notifikasi kepada seluruh subscriber kamu ketika akan mulai merekam video. Fitur live streaming ini juga bisa dilakukan melalui layanan pesan tumblr.

Layanan video live streaming memang menjadi fitur andalan di banyak media sosial. Layanan ini mulai ramai saat Periscope pertama kali menghadirkan fitur ini sekitar lima tahun yang lalu. Semenjak itu, fitur live streaming video mulai hadir di berbagai media sosial seperti Twitter hingga Facebook.

Youtube sendiri telah menghadirkan fitur ini sejak tahun 2011 lalu. Namun para pengguna Youtube hanya bisa melakukan fitur tersebut lewat Creator Studio di perangkat Desktop. Beberapa contoh video siaran langsung yang sudah pernah diunggah ke Youtube ialah pernikahan Pangeran Wiliam dan Kate Middleton yang dikenal dengan nama Royal Wedding. 

Diharapkan fitur baru live streaming Youtube ini membuat aplikasi video ini kembali bersaing lebih maksimal dengan media sosial dengan fitur live streaming lainnya.

Baca juga artikel:
Game Youtubers Life, Ajarkan Cara Belajar Jadi YouTuber Sukses
Trik Nonton YouTube dengan Google Chrome
4 Aplikasi Pengganti Youtube di iPhone dan iPad

 

Artikel Lainnya

Komentar