Rumor Oppo Find 9 Terungkap Dengan Layar Dual Edge

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 10:10

Setelah cukup sukses menghadirkan ponsel Android kamera, Oppo dirumorkan akan kembali menghadirkan smartphone premium terbarunya. Kabar ini semakin kuat dengan munculnya bocoran spesifikasi ponsel yang diduga sebagai Oppo Find 9. Menariknya, Oppo dikabarkan akan menghadirkan layar lengkung di kedua sisinya atau dual edge. Tak hanya itu, Oppo juga akan membekali ponsel Android terbaru miliknya dengan dual kamera belakang sehingga kian tangguh digunakan memotret. Oppo juga tak lupa menghadirkan mesin yang lebih segar dan bertenaga. Bocoran ini semakin menakutkan dengan RAM yang cukup besar hingga 8 GB.

Dari sisi desain, memang belum jelas penampakan utuh dari ponsel terbaru Oppo Find 9 ini. Namun, dari bocoran gambaran kasar, tamapk ponsel ini akan hadir dengan tampilan yang minimalis dan elegan. Oppo bahkan menempatkan dual kamera dengan baik dibagian tengah atas bodi belakang. Untuk dimensi, perangkat ini akan hadir dengan dimensi khas phablet nan ramping.

Untuk layar, ponsel premium Oppo ini akan menggunakan layar sentuh dual edge berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong teknologi Super AMOLED dan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Layarnya menawarkan tampilan yang jernih dan tajam. Hadirnya layar lengkung ini semakin memperkuat kabar sebelumnya bahwa beberapa produsen asal Tiongkok sedang berusaha mengembangkan ponsel layar lengkung. Tak lupa, layar ini sudah mendukung Gorila Glass 4 yang membuat layar kian kuat.

Dibagian mesin, Oppo find 9 akan menggunakan mesin yang berperforma tinggi. Oppo memasang chipset premium Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan menggunakan RAM 3 GB dan GPU Adreno 530. Menariknya, ada rumor yang berhembus pula kalau ponsel ini akan mengusung RAM 8 GB. Ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan OS Android Marshmallow.

Spesifikasi yang diusung kian menarik dengan hadirnya memori internal 128 GB. Untuk kamera, Oppo memasang dual kamera berkekuatan 21 MP dengan sensor SONY Exmor dan Phase Detection serta dual LED. Untuk kamera depan, Oppo Find 9 akan menggunakan kamera depan 16 MP. Terakhir, ponsel ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4100 mAh.

Baca juga artikel:
Masuk Indonesia, OPPO A37 Menjadi Alternatif Smartphone Kamera Murah
Oppo A59 Siap Dirilis 18 Juni Mendatang Layar 5,5 inci dan RAM 3 GB
4 Smartphone OPPO Terbaik dengan Fitur VOOC

Artikel Lainnya

Komentar