Paket 72 Emoji Terbaru Dirilis Untuk Lebih Memudahkan Ekspresi

Oleh Ardiansyah Hana on Minggu, 26 Jun 2016 | 01:10

Akhirnya, rangkaian emoji terbaru resmi diperkenalkan. Sebanyak 72 emoji terbaru dari Unicode 9.0 dirilis ke publik dan terbagi dalam beberapa kategori berbeda.

Untuk kamu yang belum tahu, Unicode merupakan standar industri yang dirancang untuk mengizinkan teks atau simbol dari sistem tulisan di dunia agat bisa ditampilkan dan dimanipulasi secara konsisten oleh komputer.

Mengenai paket emoji terbaru dari Unicode 9.0, pembagian setiap kategori menunjukan berbagai macam ekspresi dan objek, sehingga diharapkan bisa memudahkan ekspresi pengguna digital. Pada paket emoji tersebut, beberapa diantaranya mendapatkan perbaikan dan ada pula benar-benar rancangan baru.

Dilansir dari blog resmi Unicode, beberapa emoji yang merupakan rancangan terbaru adalah alpukat, bunga layu, kelelawar dan gorila. Lebih detail lagi, ada tujuh emoji wajah, tujuh emoji orang, tujuh emoji gerak tubuh, empat emoji transportasi, 13 emoji hewan, 12 emoji bertema atlet da 18 emoji dengan tema makanan dan minuman.

Update lain dari emoji pada Unicode 9.0 adalah dukungan karakter bahasa yang kurang populer agar semakin mewakili berbagai kebudayaan yang ada di dunia. Bahasa-bahasa tersebut diantaranya adalah bahasa Osage yang digunakan oleh orang Amerika asli, Tangut yang merupakan bahasa kuno China an Fulani yang merupakan bahasa Afrika.

Emoji terbaru dari Unicode 9.0 memang sudah dirilis. Namun, kamu tetap harus menunggu sistem operasi memasukkan emoji tersebut pada pembaharuan firmware, untuk kemudian digunakan melalui smartphone dan tablet.

Dilansir Kaskus, update paket emoji selanjutnya akan dirilis pada pertengahan tahun 2017 melalui Unicode 10, memperkenalkan sejumlah emoji baru misalnya dumpling, papan sled, ekspresi wajah dengan alis besar dan hati berwarna orange.

Baca juga artikel:
Twitter Sambut Ramadan Dengan Emoji Khusus Ramadan
Android Emoji Akan Tampil Lebih Manusiawi
Path Kini Bisa Edit Postingan dan Tahu Lokasi Foto Yang Diunggah

 

Artikel Lainnya

Komentar