Samsung Notebook 7 Spin Dirilis Dengan Mesin Gahar

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 10:23

Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya untuk pasar perangkat elektronik, baik laptop hingga smartphone. Seperti yang diketahui, awal tahun 2016 ini, Samsung telah memperkenalkan jajaran notebook terbarunya yakni Samsung Notebook 9 dan Notebook 9 Spin. Keduanya merupakan laptop konvertibel yang tipis dan ringan dengan spesifikasi premium. Kini, Samsung menghadirkan versi terjangkau dari produk tersebut dalam jajaran notebook 7 Spin.

Dari namanya, tanpak jelas laptop ini hadir dengan konsep yang sama yakni laptop konvertibel. Laptop ini bahkan layarnya bisa ditekuk hingga 360 derajat sehingga menyerupai tablet. Bila hal tersebut terasa masih kurang nyaman, pengguna juga bisa melepas layar dari notebook ini. Perubahan bentuk ini diharapkan pengguna bisa bekerja lebih nyaman dan produktif.

Dari sisi desain, Samsung Notebook 7 Spin hadir dengan desain yang sama elegan dengan seri Notebook 9 Spin. Perbedaannya tentu dari sisi dimensi dan warna. Notebook terbaru Samsung ini dikabarkan sedikit lebih tebal dan sedikit lebih berat. Walaupun demikian, hal ini tidak mengurangi kenyaman pengguna dalam mengoperasikan laptop premium ini.

Dibagian layar, Samsung akan menawarkan dua versi layar. Laptop terbaru ini akan hadir dalam varian layar 13,3 inci dan layar 15,6 inci. Kedua layar akan menggunakan teknologi resolusi 1920 x 1080 pixels.  Layar ini sudah disokong teknologi touchscreen sehingga pengoperasian perangkat cukup mudah. Tak hanya itu, Samsung juga menghadirkan backlit keyboard dan touchpad yang responsive.

Sementara itu dibagian mesin, Samsung Notebook 7 Spin akan menggunakan mesin yang bertenaga. Untuk versi layar 13,3 inci, notebook ini menggunakan mesin Intel core i5 dengan RAM 8 GB. Untuk versi layar 15,6 inci, notebook ini menggunakan prosesor Intel core i7 dengan RAM 12 atau 16 GB. Tak lupa, kedua mesin ini akan disokong VGA NVIDIA Ge Force GTX 940MX.

Untuk memori penyimpanan samsung menyediakan memori internal HDD 1 TB atau SSD mulai 128 GB. Laptop ini hadir dengan port HDMI, Port USB tipe C, 2 port USB 2.0 dan sebuah port USB 3.0.

Yang menarik, Laptop terbaru Samsung ini dibekali mode video HDR yang membuat layar laptop tampil lebih tajam dan kaya warna. Ada juga fitur pengisian baterai yang membuat baterai dapat mengisi lebih cepat dan singkat.

Kabarnya Samsung Notebook 7 Spin akan dipasarkan mulai akhir Juni dengan harga 11 jutaan.

Baca juga artikel:
ASUS Zen AiO Pro Z240IC, Laptop Multimedia dengan Nvidia GeForce 960M
Laptop Acer Aspire E5-553G dengan AMD Bristol Ridge Sudah Dirilis
Laptop Tipis Dell Latitude 13 7000 Masuk Indonesia Harga Rp22 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar