Huawei Honor 8 Siap Dirilis Akhir Bulan Juni ini Dengan Kamera Huawei P9

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 11:44

Lagi-lagi Huawei dirumorkan bersiap menghadirkan produk terbarunya. Kali ini Huawei sedang menyiapkan Huawei Honor 8 yang merupakan varian ponsel Android kelas premium terbaru. Yang menarik dalam seri ini, Huawei akan menghadirkan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan seri Huawei P9. Bahkan, Huawei akan menghadirkan dual kamera pada sisi kamera utama tentu tanpa branding dari Leica. Selain itu, dari desain, ponsel terbaru ini akan hadir dengan desain yang lebih segar dibanding seri Honor V8 yang telah dirilis lebih dulu.

Hingga kini memang belum ada gambar resmi dari produk terbaru Huawei ini. Namun, diduga desain ponsel Android ini akan mengusung desain yang masih mirip dengan seri Honor V8. Huawei akan menggunakan bodi metal yang kokoh. Untuk dimensi, tentu smartphone ini tak kalah ramping. Yang menarik, dimensinya lebih kecil dibanding seri Honor V8.

Beralih ke bagian layar, Huawei mengandalkan layar yang sedang tren di kalangan produk ponsel premium. Huawei menggunakan layar 5,2 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga sudah disokong teknologi IPS - NEO sehingga memberikan sudut pandang yang luas sehingga makin nyaman digunakan untuk  browsing hingga menonton video. Layar ini juga sudah dilindungi anti gores Gorilla Glass 4.

Sementara untuk bagian mesin, Huawei Honor 8 akan menggunakan dapur pacu yang tidak bisa diremehkan untuk ponsel premium. Ponsel dual kamera ini kabarnya akan menggunakan chipset HiSilicon 955. Prosesor octa-core ini akan ditenagai RAM 3 atau 4 GB dengan GPU Mali T880. Kinerjanya tentu sangat cepat untuk multitasking. Ponsel Android terbaru ini juga kian unggul dengan hadirnya sistem operasi Android 6.0 marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Huawei akan menggunakan memori internal 32 atau 64 GB dengan slot microSD. Dibagian kamera, Huawei Honor 8 akan menggunakan kamera utama mirip dengan Seri P9. Ponsel ini dibekali kamera utama 12 MP dual kamera dengan sensor BSI, phase – detection, laser autofocus. Kamera pertamanya bisa memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya memotret monochrome. Untuk kamera depan, Huawei mengandalkan kamera depan 8 MP.

Kabarnya Huawei Honor 8 akan dirilis akhir bulan Juni ini dan baru dipasarkan pertengahan Juli.

Baca juga artikel:
Rumor Huawei Mate 8 Akan Hadir Dengan Fitur Force Touch
Huawei Y3 II Sudah Dipasarkan di Indonesia
Huawei Honor 5A Cuma Sejutaan dengan Layar 5,5 Inci dan Fitur 4G

Artikel Lainnya

Komentar