4 Situs Online Untuk Permudah Bayar Zakat Fitrah

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 13:45

Ramadhan telah memasuki hari – hari terakhir. Hal ini membuat umat islam harus mulai melakukan persiapan untuk melakukan ibadah lainnya seperti mulai membayar zakat bagi mereka yang berhak.

Sayangnya, dalam prakteknya, pemberi zakat kesulitan untuk membayar zakat entah karena lokasi yang susah atau kesibukan yang padat. Namun, seiiring dengan pesatnya perkembangan teknlogi, pembayaran zakat pun sudah bisa dilakukan secara online.

Biar kamu bisa segera menyalurkan zakat tepat waktu dan mudah, berikut ini Pricebook sajikan 4 situs online untuk mempermudah pembayaran zakat secara online.

Dompet Dhuafa

Organisasi Dompet Dhuafa merupakan salah satu organisasi yang awalnya bertugas sebagai pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dilakukan karyawan media Republika. Namun, dengan banyaknya peminat yang ingin membayar zakat, akhirnya organisasi ini dikembangkan lebih lanjut dan menjadi organisasi yang aktif melakukan aksi sosial.

Dompet Dhuafa juga sudah menyediakan situs untuk memberikan donasi di www.zakat.or.id. Pembayaran yang bisa kamu pilih cukup beragam mulai dari kartu kredit, transfer antar bank, mobile banking hingga melalui pulsa.

Rumah Zakat

Rumah Zakat menawarkan donasi secara jemput bola dengan mendatangi banyak lokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan. Organisasi ini tidak hanya fokus pada zakat tetapi juga mengelola infak dan sedekah.

Untuk membayar zakat, kamu akan mendapat perhitungan yang bisa kamu bayarkan lewat fitur kalkulator zakat di situs https://www.rumahzakat.org/en/ . Nantinya, kamu harus mengkonfirmasi besarnya nilai yang diberikan dengan mengisi sejumlah form di situs tersebut.

Badan Amil Zakat Nasional – BAZNAS

Organisasi ini merupakan organisasi resmi dari pemerintahan Indonesia. Organisasi ini berwenang untuk melakuka pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS menggunakan media offline dan online untuk melakukan tugas pengumpulan zakat, infak dan sedekah.

Dukungan layanan online yang dihadirkan BAZNAS juga cukup beragam. Kamu bisa membayar zakat menggunakan payroll system, mobile banking, hingga transfer bank via ATM. Bahkan untuk mempermudah pengguna smartphone, BAZNAS menghadirkan aplikasi Android.

Download Baznas untuk Android

Kitabisa.com

Situs kitabisa ini bekerja sama dengan tiga organisasi penyalur donasi seperti BAZNAZ, rumah zakat dan Dompet Dhuafa untuk mempermudah pembayaran zakat secara online. menariknya, untuk melakukan pembayaran zakat online, situs ini menghadirkan sistem kode unik. Nantinya setelah melakukan transfer, sistem akan langsung mengkonfirmasi transaksi yang dilakukan sehingga diklaim lebih aman.

https://zakat.kitabisa.com/

Baca juga artikel:
Kerjasama Go-Jek dengan Rumah Zakat di Program Ramadan 2016
10 Smartphone Murah di Promo THR Ramadhan Tokopedia
Ramadhan Legacy, Aplikasi Pencatat Kegiatan Selama Bulan Ramadhan

Artikel Lainnya

Komentar