Lenovo Vibe C2, Ponsel Murah Pengganti Seri Moto E

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 15:19

Sepertinya baru beberapa pekan lalu, Lenovo menghadirkan jajaran ponsel Android terbarunya di pasar Indonesia, termasuk seri Lenovo Vibe C. Kini produsen asal Cina ini dikabarkan siap melepas varian penerus dari ponsel tersebut dengan menghadirkan Lenovo Vibe C2.

Ponsel ini bahkan sudah muncul penampakannya dibeberapa situs. Tampak jelas, Lenovo mencoba menghadirkan banyak ubahan di seri ini untuk bersaing di tengah gempuran ponsel murah lainnya.

Menariknya, rumor lain yang berkembang menyebutkan bahwa ponsel terbaru ini kemungkinan akan menjadi pengganti seri Moto E atau justru menjadi generasi terbaru Moto E. Seperti yang diketahui, Lenovo telah membeli sebagian saham dari Motorola.

Dari sisi desain, Lenovo menghadirkan desain yang lebih segar dalam varian ini. Hal ini nampak dari balutan casing polikarbonat yang kian solid. Selain itu, Lenovo juga menata ulang bagian tombol perangkat ini sehingga kian nampak bergaya dan nyaman digunakan. Hadir dengan dua pilhan warna hitam dan putih, ponsel ini cocok untuk pengguna awam hingga anak muda.

Ponsel Android 4G LTE Lenovo ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni termasuk bagian layar. Lenovo akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini cukup nyaman dan mampu menampilkan gambar dan video yang lebih jelas dibanding seri Vibe C.

Untuk mesin, Lenovo Vibe C2 menggunakan mesin yang bersaing. Lenovo mengandalkan chipset Mediatek MT6735P. ini merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1 Ghz yang disokong RAM  1 GB dan GPU Mali T720. Spesifikasi standar ini akan cukup terdongkrak dengan hadirnya sistem operasi yang baru yakni Android Marshmallow.

Bagi yang gemar menyimpan data, Lenovo menghadirkan memori internal yang cukup lengkap mulai dari 8 dan 16 GB dengan slot microSD. Untuk kamera, Ponsel 4G LTE murah ini akan menggunakan kamera utama 8 MP dengan sensor BSI CMOS. Untuk kamera depan akan terpasang kamera selfie 5 MP.

Hadir dengan baterai 2700 mAh, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai peluncuran ponsel Lenovo Vibe C2 ini.

Spesifikasi Lenovo Vibe C2

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.0 inch IPS HD
Chipset Mediatek MT6735P
Prosesor Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali T720
Internal / RAM 8 GB, 16 GB / 1GB RAM
Kamera 8MP & 5MP
Baterai 2700 mAh

 

Baca juga artikel:
5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality
Lenovo Phab 2 dan Phab 2 Plus, Phablet Kelas Menengah Baterai 4050 mAh
Rumor Motorola Moto E 2016 Sudah Terima Sertifikat Bluetooth

Artikel Lainnya

Komentar