Samsung Galaxy On7 (2016) Gunakan Chipset Snapdragon 625

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 14:45

Beberapa bulan ini Samsung memang disibukan dengan rumor Samsung Galaxy Note 7. Namun, ternyata tidak hanya itu saja perangkat yang sedang disiapkan oleh Samsung.

Pasalnya baru-baru ini muncul sebuah penampakan perangkat baru Samsung di GFXBench yang diduga sebagai Samsung Galaxy On7 (2016). Perangkat ini sebetulnya sudah lama muncul sebelum ramainya rumor Note 7.

Namun, kali ini rumor yang hadir lebih lengkap. Dari rumor ini tampak jelas, ponsel Android terbaru ini menyasar segmen ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau. Lalu, seperti apa detail dari produk terbaru Samsung ini?

galaxy on7

Samsung akan menghadirkan desain yang mirip dengan seri Galaxy S7. Hanya saja, bodinya tidak menggunakan bodi metal berlapis kaca mengingat ponsel ini bukan ponsel premium. Selain itu, dimensi yang diusung juga dikabarkan lebih kompak dan tetap ramping. Samsung sepertinya mencoba mengisi kelas ponsel kompak yang dulu sempat diisi oleh seri Galaxy Mini.

Hal ini makin diperkuat dari ukuran layar yang digunakan, yang hanya berukuran 4,8 inci. Layar ini berbeda dengan rumor yang awalnya berkembang yakni 5,5 inci. Layarnya yang lebih mungil sudah dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels sehingga tetap memberikan pengalaman yang nyaman dimata.

Dibagian dapur pacu, Samsung Galaxy On7 2016 akan menggunakan mesin yang cukup baik untuk pasar kelas menengah. Samsung dirumorkan akan memasang chipset Qualcomm Snapdragon 625.

Prosesor Octa-core berteknologi 64-bit ini akan dipadukan dengan RAM 3 GB dan GPU Adreno 506. Performanya tentu akan cukup baik untuk harian maupun bermain game. Menariknya, Samsung akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dengan UI TouchWiz yang khas.

Beralih ke memori penyimpanan, Samsung menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Ponsel 4G LTE ini juga sudah menggunakan kamera utama 13 MP LED Flash yang tangguh di kondisi minim cahaya.

Disektor kamera depan, terpasang kamera 8 MP untuk selfie. Jika rumor ini benar adanya maka, varian Samsung Galaxy kian beragam dan siap memuaskan pengguna berbagai segmen.

Baca juga artikel:
Bocoran Samsung Galaxy Note 7 Kian Terungkap dengan Fitur Iris Scanner
Samsung Galaxy Tab E LTE Dirilis Dengan Mesin Quad-Core Baterai 5000 mAh
Ini Beda Samsung Galaxy J3 V dengan Samsung Galaxy J3 (2016)?

Artikel Lainnya

Komentar