Rumor Huawei Mate 8 Akan Hadir Dengan Fitur Force Touch

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 12:10

Huawei sepertinya serius untuk menjadi raja pasar smartphone dunia. Sebelumnya, Huawei telah merilis ponsel premium Huawei P9 hingga Huawei Honor 5C. Kini, Huawei kembali dirumorkan bersiap menghadirkan ponsel baru untuk menggempur untuk pasar kelas menengah ke atas. Baru – baru ini beredar rumor perangkat baru yang diperkirakan sebagai Huawei Mate 8 dengan nomer model eH880. Ini merupakan versi terbaru dari Huawei Mate 8 yang pada tahun 2015 lalu telah dirilis. Bahkan, dalam varian terbaru ini Huawei disebut akan membekali produknya dengan fitur Force Touch.

Untuk spesifikasinya, ponsel yang sudah muncul di situs TENAA ini tampak hadir dengan desain yang mirip dengan versi 2015. Huawei masih mengandalkan konsep phablet yang elegan dengan dimensi ramping. Huawei juga sudah menghadirkan bodi belakang yang halus sehingga nyaman digenggam. Selain itu, ponsel ini sudah dibekali sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, dibawah kamera utama.

Pada bagian layar, Huawei Mate terbaru akan menggunakan layar yang berukuran besar yakni 6 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga sudah menggunakan teknologi IPS – NEO sehingga mampu menghasilkan gambar dan video yang lebih jelas dan cerah dibandingkan layar IPS biasa. Layar ini sudah dilindungi pula dengan anti gores Gorilla Glass 4.

Yang menarik, Huawei kembali dirumorkan membenamkan teknologi Force Touch. Teknologi ni memungkinkan pengguna semakin mudah mengoperasikan layar. Pengguna bisa menekan layar seperti pada seri Mate S.

Untuk mesin, Huawei Mate 8 terbaru ini akan mengusung mesin yang berkelas. Huawei akan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 950. Ini merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan 2,3 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 3 dan 4 GB. Untuk grafis, Ponsel Android 4G ini akan menggunakan GPU Mali T880.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android Marshmallow ini menggunakan memori penyimpanan 32 GB hingga 128 GB dengan dukungan slot microSD. Bagi penggemar fotografi, Huawei menggunakan kamera 16 MP dengan fitur OIS dan Phase detection, Untuk kamera depan, Huawei membenamkan kamera depan 8 MP dengan sensor Sony IMX 179. Terakhir, Huawei juga sudah membenamkan baterai 3900 mAh.

Baca juga artikel:
Huawei Y3 II Sudah Dipasarkan di Indonesia
Huawei Honor 5A Cuma Sejutaan dengan Layar 5,5 Inci dan Fitur 4G VoLTE
Spesifikasi Ponsel Baru Huawei Honor 5A dan 5A Plus Bocor

Artikel Lainnya

Komentar