Yahoo Hadirkan Aplikasi Asisten Perjalanan Dengan Kecerdasan Buatan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 09:53

Yahoo hari ini resmi memperkenalkan aplikasi terbaru bernama Yahoo Radar. Aplikasi untuk iOS ini merupakan sebuah aplikasi perjalanan yang akan menawarkan berbagai fitur terbaru. Kamu masih akan menemukan fitur standar seperti rekomendasi tempat makan hingga tempat wisata populer, rekomendasi tempat bersejarah hingga hal – hal penting untuk menjelajahi sebuah tempat. Hadirnya aplikasi baru ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam merancang perjalanan liburan.

Selain itu, Aplikasi ini menghadirkan fitur pencarian standar Yahoo, komunikasi dan konten yang didesain ulang bersama – sama untuk membantu pengguna menemukan informasi sebanyak mungkin terkait tempat yang akan dituju. Aplikasi perjalanan ini menghadirkan pula elemen – elemen khas seperti yang disuguhkan oleh TripAdvisor, Triplt dan Kayak.

Yang membuat aplikasi ini kian menarik ialah hadirkan fitur asisten dan kecerdasan buatan. Dengan fitur ini, Yahoo Radar akan menghimpun berbagai informasi yang kamu simpan di email termasuk data penerbangan, data hotel dan hal berkaitan perjalanan yang masuk dalam email. Dengan data ini, pengguna bisa lebih mudah dalam mencari data penting untuk perjalanan. Bahkan, aplikasi asisten ini juga akan mengirimi notifikasi tentang jadwal penerbangan atau perubahan lainnya yang berkaitan dengan perjalanan yang akan dikerjakan.

Yang membuat aplikasi ini kian menawan ialah aplikasi ini awalnya bukan dibuat untuk aplikasi asisten perjalanan virtual yang mumpuni. Hanya saja, Yahoo memang membenamkan teknologi kecerdasan buatan dan machine learning. Alhasil semua rekomendasi yang diberikan sangat baik dan cerdas. Selain itu, berbagai informasi juga dihimpun secara baik menggunakan data – data yang ada di email yahoo.

Untuk bisa menggunakan Yahoo Radar, kamu harus mempunyai akun yahoo dan melakukan integrasi terlebih dahulu. Sayangnya, untuk saat ini, Aplikasi perjalanan ini baru dapat melayani pencarian dan riset tempat wisata. Selain itu fitur – fitur pembantu perjalanan lainnya seperti pemesanan tiket penerbangan, akomodasi dan pemesanan lainnya belum dalam dapat dinikmati secara maksimal.

Hingga saat ini Yahoo baru merilis aplikasi ini untuk wilayah amerika dan perangkat iOS saja. Namun, Yahoo berjanji akan segera mengembangkan aplikasi ini untuk wilayah lainnya.

Baca juga artikel:
Layanan Yahoo Messenger Versi Desktop Akan Ditutup Per 5 Agustus 2016
Aplikasi Google Trips Bantu Travellers Kenali Lokasi Tujuan Sebelum Berlibur
Tips Memotret dengan Ponsel Saat Travelling Ala Nadine Candrawinata

Artikel Lainnya

Komentar