Fitur Video Terbaru di Twitter dan Vine Kini Berdurasi 140 Detik

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 23 Jun 2016 | 17:41

Video diperkirakan akan menjadi konten yang kian populer dalam beberapa tahun mendatang. Menyadari hal tersebut, Youtube, Facebook hingga Tumblr pun berusaha untuk menghadirkan lebih banyak konten video dan memberi kemudahan bagi para pengguna ketika menyaksikan video di platform mereka.

Hal ini juga mulai diikuti oleh Twitter. Media sosial ini juga mulai memfokuskan pada konten video dengan menghadirkan fitur video terbaru. Fitur ini diharapkan bisa mendorong banyak pengguna menonton lebih banyak video.

Durasi lebih panjang

Dalam fitur video terbaru ini, Twitter menghadirkan durasi video yang lebih lama. Sebelumnya, Twitter membatasi panjang dari sebuah video yang diunggah lewat platform maksimal 30 detik. Bahkan, kamu hanya bisa memposting video durasi 6 detik saja lewar Vine. Nah, kini batasan durasi video kian lama menjadi 140 detik.

Nantinya setiap video yang diunggah, awalnya akan tampil sebagai preview beberapa detik saja. Untuk bisa menyaksikan video secara penuh, kamu harus menekan tombol watch more. Sayangnya, untuk sumber pendapatan, nantinya Twitter akan menambahkan sebuah video iklan di awal video.

Selain mendorong para pengguna untuk memposting video yang berdurasi lebih panjang, Twitter juga berharap agar pengguna bisa menonton lebih banyak video. Hal inilah yang membuat video yang ditampilkan di Twitter tampil dengan layar penuh.

Fitur Twitter Engage

Selain menghadirkan update video terbaru, Twitter juga menghadirkan fitur Twitter Engage. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat analisis real – time tentang video yang mereka unggah dan informasi tentang para penonton video yang kamu posting. Dengan begitu, para pengunggah video di Twitter bisa mengetahui konten seperti apa yang disukai para penonton video di Twitter.

Hadirnya kedua fitur terbaru Twitter ini, membuat media sosial ini tidak lagi memikirkan ciri khas batasan 140 karakter untuk sebuat tweet dan batasan 6 detik untuk video di Vine. Memang batasan tersebut masih akan tetap ada. Namun, Twitter berusaha mengembangkan aturan yang lebih baik sehingga pengguna Twitter tidak merasa terbatasi sehingga media sosial ini makin banyak pengguna.

Download Twitter untuk Android
Download Twitter untuk iOS

Baca juga artikel:
5 Fitur Terbaru Dropbox Makin Mudahkan Pekerjaan Kantor
Twitter Sambut Ramadan Dengan Emoji Khusus Ramadan
Update Twitter Baru, Bebaskan Foto, Video Dari Batas 140 Karakter

Artikel Lainnya

Komentar