Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 6 GB Siap Dirilis Juli

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 22 Jun 2016 | 16:13

Xiaomi beberapa waktu lalu telah merilis smartphone premium terbarunya. Namun, produsen asal Tiongkok ini ternyata masih belum berpuas diri. Pasalnya, baru-baru ini, Co Founder Xiaomi Lin Bin membocorkan bahwa Xiaomi sedang menyiapkan produk ponsel Android premium terbaru.

Banyak yang menduga bahwa ponsel yang dimaksud ialah Xiaomi Mi Note 2. Apalagi, beberapa minggu ini sempat beredar bocoran penampakan perangkat yang sekilas mirip dengan seri Mi Note. Menariknya, smartphone terbaru ini akan mengusung spesifikasi yang cukup tinggi guna menjaga nama Xiaomi dikancah persaingan ponsel premium.

Menurut technobuffalo.com, peluncuran ponsel Android terbaru ini kabarnya akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Namun, hingga kini Xiaomi belum menghadirkan informasi lengkap hingga fitur yang diusung oleh ponsel terbaru ini. Namun, diduga desain dari ponsel Android ini tidak akan berubah banyak dari seri Mi Note. Tidak hanya itu, diduga perangkat ini akan menggunakan bodi metal dengan sensor sidik jari dibagian tombol Home.

Untuk bagian layar, phablet Android terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layarnya cukup lebar dan sudah mendukung teknologi resolusi 2K. Teknologi ini membuat tampilan gambar dan video kian jelas dan jernih. Dengan paduan layar yang lebar dan jernih, pengguna bisa mengoperasikan perangkat dengan lebih nyaman.

Dibagian dapur pacu, Xiaomi mi Note 2 akan mengusung yang khas ponsel premium saat ini. Xiaomi akan memasang chipset Qualcomm Snapdragon 821. Ini merupakan chipset peningkatan dari seri Snapdragon 820. Performa ponsel ini kian gahar dengan tambahan RAM besar 6 GB. Jika spesifikasi ini benar adanya, phablet Xiaomi ini akan sangat cepat dan lancar untuk multitasking. Apalagi, Xiaomi kemungkinan akan menggunakan OS Android terbaru.

Untuk sektor kamera, ponsel Xiaomi terbaru ini dirumorkan akan menggunakan kamera dual version. Hal ini diperkuat melalui sebuah postingan di laman Weibo yang mengatakan Xiaomi, Oppo, dan Apple akan bekerja untuk membuat smartphone dengan dual kamera belakang. Untuk Xiaomi Mi Note 2 akan menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP.

Kita nantikan saja bulan Juli mendatang.

Baca juga artikel:
Rumor Vivo X7, Ponsel Android Selfie Kamera 16 MP Dirilis 30 Juni
Rumor Motorola Moto E 2016 Sudah Terima Sertifikat Bluetooth
Rumor Xiaomi Land Muncul Di GFXBench, Apakah ini Xiaomi Redmi 3A?

Artikel Lainnya

Komentar