Xiaomi Mi Max Versi Murah Dirilis Akhir Bulan Juni

Oleh Aris Wibowo on Senin, 20 Jun 2016 | 15:19

Seperti yang diketahui, bulan lalu Xiaomi telah merilis sebuah ponsel Android dengan spesifikasi gahar Xiaomi Mi Max. Smartphone berkonsep phablet ini hadir dengan layar lebar dan spesifikasi mumpuni sehingga menarik perhatian banyak pengguna gadget. Menariknya, baru – baru ini muncul sebuah screenshoot dari ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Mi Max versi murah. Spesifikasi ponsel terbaru ini mirip dengan versi biasa. Hanya saja Xiaomi memangkas bagian RAM dan memori internal. Dengan pemangkasan spesifikasi ini, harga tentu lebih murah dan bisa menjangkau pengguna dengan budget lebih rendah. Menariknya, ponsel ini baru akan dilincurkan pada 30 Juni mendatang.

Dari sisi desain, ponsel Xiaomi Mi Max ini tidak banyak berubah dibanding versi biasa. Xiaomi menghadirkan desain yang elegan dengan bodi 7,5 mm dan berat 203 gram. Belum jelas apakah ponsel ini menggunakan bodi plastik atau bodi metal?

Dibagian layar, Xiaomi masih mengandalkan layar berukuran 6,4 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan layar sentuh 2.5D. Layar ini juga mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Alhasil, pengguna masih bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan lebih jelas dan jernih. Layar ini juga sudah mendukung lapisan anti gores Gorilla Glass 4 sehingga tampak solid dan kuat.

Menengok bagian mesin, Xiaomi Mi Max versi murah menggunakan mesin yang sekilas mirip dengan Redmi Note 3. Ponsel Android terbaru ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 650. Prosesor hexa-core ini akan mendukung RAM 2 GB dengan GPU Adreno 510. Spesifikasi ini cukup standar untuk multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, Ponsel Android murah ini akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8.

Untuk memori penyimpanan, Xiaomi mengandalkan memori penyimpanan 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Xiaomi menggunakan kamera utama 16 MP dengan sensor BSI dan teknologi phase detection autofocus. Untuk kamera depan, ponsel layar lebar Xiaomi ini menggunakan kamera 5 MP dengan sensor BSI.

Xiaomi juga menghadirkan sensor sidik jari dibagian bodi belakang. Ponsel ini juga masih menggunakan baterai jumbo berkapasitas 4850 mAh.

Kita tunggu saja akhir bulan ini.

Baca juga artikel:
Xiaomi Rilis Xiaomi Redmi 3X, Spesifikasi Mirip Redmi 3S
Xiaomi Redmi 3s, Ponsel Android Murah Dengan Sensor Sidik Jari
Smartphone Baru Xiaomi Muncul Di TENAA, Inikah Xiaomi Redmi 3A?

Artikel Lainnya

Komentar