OnePlus 3 Dirilis dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB Harga 5 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 15 Jun 2016 | 16:22

Setelah lama diberitakan didunia maya, produsen penghasil perangkat penantang premium, OnePlus, mengumumkan produk terbarunya yakni OnePlus 3. OnePlus kembali menelurkan sebuah ponsel Flagship Killer dengan spesifikasi yang cukup garang untuk menghadang ponsel premium saat ini. OnePlus bahkan menghadirkan RAM yang besar guna memberikan performa terbaik di kelasnya. Selain itu, OnePlus juga dikabarkan mengunakan teknologi DASH Charge yang membuat ponsel bisa dicharge selama setengah jam untuk pengisian baterai 63%. Sistem pengisian ini juga diklaim lebih cepat namun tidak membuat ponsel menjadi panas. Lalu, apa saja detail terbaru yang ditawarkan dalam ponsel premium terbaru ini?

Dari sisi desain, ponsel Android terbaru ini tampil sangat menawan dan mewah. OnePlus menghadirkan bodi yang berbalut aluminium. Sekilas kalau diperhatikan desain ponsel terbaru OnePlus ini mirip dengan ponsel HTC. Bodi belakangnya tampak kokoh dan sedikit melengkung untuk kenyamanan. Di Bodi belakang ini juga terpasang sensor sidik jari. Untuk dimensi, Ponsel Android ini hanya memiliki tebal 7,35 mm dan berat 158 gram. Ini membuat OnePlus 3 menjadi salah satu ponsel premium tertipis.

Beranjak ke bagian layar, Ponsel ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi layar Optic AMOLED dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tentu mampu menampilkan gambar yang jelas dan detail untuk harian. Layar ini juga sudah terlindungi dengan pelindung anti gores Gorilla Glass 4.

Menengok bagian mesin, OnePlus 3 menggunakan mesin khas ponsel premium saat ini, OnePlus memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong GPU Adreno 530 dan RAM 6 GB. Performa ponsel ini tentu akan cepat dan lancar untuk multitasking. Untuk sistem operasi, ponsel Android premium ini menggunakan OS Android Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, ponsel premium ini hadir dengan memori internal 64 GB tanpa slot microSD. Untuk kamera, OnePlus 3 menggunakan kamera 16 MP dengan sensor SONY IMX298. Kamera ini dilengkapi teknologi OIS, EIS dan PDAF. Kamera ini bisa merekam video 4K UHD. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP.

Terakhir, ponsel premium terbaru ini menggunakan baterai 3000 mAh dan teknologi Dirac HD Sound. OnePlus 3 akan segera dipasarkan dengan harga 5,5 jutaan saja.

Baca juga artikel:
OnePlus 3 RAM 6 GB Akan Meluncur Akhir Mei, Harganya?
Headset Loop VR Dibagikan Gratis untuk Pembeli OnePlus 3
OnePlus 3 RAM 6GB, Siap Meluncur Bulan Depan

Artikel Lainnya

Komentar