Xiaomi Redmi 3s, Ponsel Android Murah Dengan Sensor Sidik Jari

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 15 Jun 2016 | 10:07

Produsen gadget kenamaan asal Tiongkok, Xiaomi kembali mengupdate jajaran produknya agar tidak tertinggal dengan produsen lainnya. Kali ini, Xiaomi fokus pada sektor ponsel Android murah dengan menghadirkan model terbaru dalam seri Redmi 3 yakni Xiaomi Redmi 3s. Menawarkan harga yang murah, ponsel ini hadir dengan sejumlah fitur yang kekinian. Ponsel Android terbaru ini bahkan sudah menggunakan bodi metal dan sensor sidik jari. Ini membuat ponsel ini lebih mewah dibanding ponsel entry – level lainnya. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menghadirkan baterai yang cukup besar sehingga ponsel ini semakin nyaman digunakan berlama – lama.

Dari sisi tampilan, Xiaomi Redmi 3s tidak berbeda jauh dengan seri Redmi 3. Ponsel Android murah ini masih mengandalkan bodi mengkotak dengan sudut melengkung yang khas, hanya saja bodi yang digunakan tidak lagi bodi plastik melainkan bodi metal. Untuk dimensi juga tidak berbeda jauh yakni 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dengan berat 144 gram. Xiaomi juga sudah meletakkan fingerprint sensor pada bodi belakang dibawah kamera utama.

Untuk sektor layar, Xiaomi masih mengandalkan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya memang tidak berubah karena dianggap masih ideal untuk penggunaan harian saat ini.

Beralih ke bagian dapur pacu, Xiaomi redmi 3S menggunakan mesin yang lebih update. Xiaomi memasang chipset qualcomm Snapdragon 430. Chipset ini lebih baik dibandingkan chipset Snapdragon 616 yang terpasang pada seri Redmi 3. Prosesor octa-core ini akan hadir dalam dua versi RAM yakni RAM 2 GB dan memori 16 GB serta versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Untuk sistem operasi, kemungkinan ponsel Android Xiaomi ini akan menggunakan OS Android Lollipop. Untuk bagian kamera, Xiaomi Redmi 3s dipasangi kamera utama 13 MP dengan fitur HDR, 0,1 second autofocus dan LED flash. Untuk pecinta selfie, terpasang kamera depan 5 MP. Terakhir, Xiaomi memasang baterai berkapasitas 4100 mAh yang terbilang cukup besar untuk sebuah ponsel entry – level.

Kabarnya, Ponsel Xiaomi Redmi 3s ini baru akan dipasarkan pada 16 juni mendatang diseputar Tiongkok dulu.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.0 Inch IPS HD
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Internal / RAM 16 GB / 2GB RAM & 32GB / 3GB RAM
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Non-removable Li-Ion 4100 mAh
Baca juga artikel:
ZTE Nubia Z11 Max Dirilis dengan Baterai 4000 mAh Pesaing Xiaomi Mi Max
Smartphone Baru Xiaomi Muncul Di TENAA, Inikah Xiaomi Redmi 3A?
Selain Mi Max, Xiaomi Rilis Tiga Produk Lainnya ke Pasaran

Artikel Lainnya

Komentar