Oppo A59 Siap Dirilis 18 Juni Mendatang Layar 5,5 inci dan RAM 3 GB

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 10:32

Nama Oppo perlahan bangkit setelah beberapa lama tidak menghadirkan produk baru. Oppo bahkan kian bersinar setelah menghadirkan varian Oppo F1 Plus yang ternyata cukup sukses dipasaran. Namun, hal tersebut bukan akhir dari kebangkitan Oppo. Bahkan baru–baru ini beredar kabar yang menyatakan Oppo siap menjual produk baru kembali di Cina. Diduga Oppo akan merilis phablet Android terbaru bernama Oppo A59. Ponsel ini akan menyasar pasar kelas menengah yang memang cukup ramai. Maka dari itu, Oppo membenamkan spesifikasi yang cukup menggiurkan termasuk layar 5,5 inci dan RAM 3 GB. Lalu seperti apa detail spesifikasi phablet Android terbaru ini?

Dari sisi desain, Oppo membawa desain yang solid dan elegan dalam produk ini. Oppo bahkan sudah menggunakan desain unibodi berbahan metal. Alhasil perangkat ini tampak memiliki bodi lebih ramping berketebalan 7,3 mm dan berat 160 gram. Dengan desain ini phablet semakin cocok digunakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk sektor layar, Oppo menyiapkan layar berukuran 5.5 inci. Layar ini tidak terlalu mewah karena hanya mendukung resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini juga sudah disokong teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang lebih baik dan nyaman baik untuk browsing hingga bermain game.

Menengok ke bagian dapur pacu, Oppo A59 mengandalkan chipset kelas menengah dari Mediatek. Oppo memasang chipset Mediatek MT6570. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T860. Tentu performanya bisa diandalkan untuk multitasking maupun gaming. Sayangnya, Ponsel Android terbaru ini masih mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan sokongan ColorOS 3.0.

Untuk penyimpanan data, Oppo menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Oppo juga sudah membenamkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi Bluetooth 4.1 hingga USB OTG. Untuk baterai, Oppo A59 akan menggunakan baterai berkapasitas 3075 mAh.

Ponsel Oppo A59 akan dipasarkan dalam dua varian warna yakni Gold dan Rose Gold dengan harga 274 USD.

Spesifikasi Oppo A59

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.5 Inch IPS HD
Chipset Mediatek MT6570
GPU Mali T860
Internal / RAM 32 GB / 3GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai 3,075  mAh 
Baca juga artikel:
Oppo dan Vivo Masuk 5 Besar Produsen Smartphone Terbaik
4 Smartphone OPPO Terbaik dengan Fitur VOOC
OPPO F1 Plus Mulai Bisa Dipesan Tawarkan Kamera Depan 16 MP

Artikel Lainnya

Komentar