Bocoran Samsung Galaxy Note 7 Kian Terungkap dengan Fitur Iris Scanner

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 11:42

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa produsen asal Korea Selatan sedang menyiapkan varian baru Galaxy Note. Menariknya, Samsung tidak akan menghadirkan seri Galaxy Note 6, namun langsung menggunakan nama Galaxy Note 7. Kabar ini semakin jelas terungkap setelah muncul sebuah gambar promo yang diposting di Twitter. Dalam gambar tersebut terlihat sebuah angka 7 yang jelas dan diikuti sebuah tulisan “The Next Note.” Namun, sayangnya tidak ada keterangan Samsung dalam gambar tersebut. Menariknya, tidak hanya itu bocoran yang muncul. Ada juga bocoran spesifikasi yang menjelaskan smartphone ini memang layak untuk dinantikan.

Untuk bagian desain, Samsung dikabarkan akan menerapkan desain yang tidak berbeda jauh dengan seri Samsung Galaxy S7 pada phablet ini. Bedanya, Samsung akan menghadirkan dimensi yang lebih besar dibanding Galaxy S7. Selain itu ada pen stylus. Fitur Pen Stylus merupakan salah satu ikon penting dalam keluarga seri Galaxy Note.

Menengok sektor layar, Samsung akan menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini sudah berteknologi Super AMOLED dengan sokongan resolusi 1440 x 2560 pixels. Layar ini tentu mampu menampilkan gambar dan video yang jelas dan tajam. Layar yang lebar juga akan memudahkan kamu untuk mengetik, browsing hingga bermain game. Layarnya juga sudah dilindungi anti gores corning gorilla glass sehingga nampak kuat dan mewah.

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung Galaxy Note 7 akan menggunakan mesin terbaru. Samsung dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 823. Prosesor ini akan disokong RAM 6 GB yang memberikan performa sangat cepat dan lancar dikelasnya. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru Samsung ini akan menggunakan OS Android 6.0 marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Samsung akan menggunakan memori internal 64 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Samsung akan menggunakan kamera berkemampuan 12 MP. Untuk kamera depan, akan terpasang kamera 5 MP.

Selain fitur tersebut, Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali kemampuan tahan air dan tahan debu. Ada juga fitur pemindai mata. Fitur ini akan menggantikan fitur fingerprint sensor yang selama ini digunakan sebagai fitur keamanan.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Tab E LTE Dirilis Dengan Mesin Quad-Core Baterai 5000 mAh
Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Diperkenalkan Di Cina Dengan RAM 2 GB
Samsung Galaxy C5 Dan C7 Resmi Dirilis dengan Desain Premium

Artikel Lainnya

Komentar