Tablet SPC P5 Speed, Tablet Android Murah Mesin Intel X3

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 10 Jun 2016 | 10:07

Nama SPC memang tidak terlalu mentereng dibanding nama Evercoss maupun Advan selaku produsen lokal di indonesia. Walaupun demikian, produsen ini tidak kalah hebat dalam menghadirkan produk gadget di pasar indonesia. Seperti baru – baru ini, SPC resmi menghadirkan tablet terbaru bernama SPC P5 Speed. Tablet ini akan menyasar pasar tablet kelas menengah. Menariknya, SPC juga sudah bekerja sama dengan Intel untuk memperkuat performanya. Bahkan, SPC memasang mesin Intel yang diklaim tangguh untuk bekerja dan multitasking.

“kerja sama ini membuktikan kepercayaan intel terhadap produk SPC Mobile, yang mengedepankan kualitas dengan harga yang terjangkau. Kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk dukungan komponen tapi juga pemberian insight pengembangan produk.” Ungkap Chief Operating Officer SPC Mobile. Raymond Tedjokusumo.

Lebih lanjut lagi, tablet SPC P5 Speed menjadi tablet pertama yang didukung oleh Intel Sofia dan diperkuat dengan prosesor Intel Atom X3. Berkat dukungan Intel, tablet ini diklaim memiliki kemampuan pemrosesan yang tidak kalah baik dengan perangkat di kelas yang sama. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan keunggulan daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan produk tablet sebelumnya.

Via OkeZone

Tablet Android terbaru ini akan hadir dengan layar 7 inci. Layar ini sudah disokong dengan resolusi standar dan teknologi TFT. Layar ini diharapkan memudahkan pengguna untuk browsing, bermain game hingga menonton video.

Beralih ke bagian mesin, Tablet SPC P5 Speed mengandalkan mesin yang gahar. SPC dan intel memasang prosesor Intel X3 atau Intel Sofia. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB sehingga memberikan performa yang cukup baik disegala kesempatan baik bekerja maupun saat bermain game. Sayangnya, SPC hanya menghadirkan sistem operasi Android KitKat saja.

Dibagian penyimpanan data, Tablet Intel murah ini dibekali memori penyimpanan 8 GB dan slot memori microSD. Untuk kamera, Tablet SPC terbaru ini mengandalkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Untuk konektivitas, tablet SPC P5 Speed ini sudah mendukung koneksi 3G HSPA dan Wifi.

Tablet SPC P5 Speed akan dipasarkan dengan harga 600 ribuan.

Baca juga artikel:
Selain Zenfone 3, Asus Perkenalkan Tablet 2 in 1 Baru, Asus Transformer 3 Pro
Tablet dan Smartphone Android Nokia Sebentar Lagi Masuk Pasar
JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1

Artikel Lainnya

Komentar