Diperbaharui pada Kamis, 9 Juni 2016 | 11:18

Rumor Motorola Moto E 2016 Sudah Terima Sertifikat Bluetooth

Masih ingat bocoran ponsel bernomer model Lenovo XT1700 dan XT1706 yang muncul di GFXBench bulan Maret silam? Kedua perangkat dikabarkan telah menerima sertifikat Bluetooth dari Bluetooth Special Interest Grup (SIG). Kedua perangkat ini sebelumnya sudah muncul dibeberapa dokumen tertanggal 24 Maret dan diduga sebagai generasi kedua dari Motorola Moto E.

Ponsel Android terbaru ini sebelumnya telah muncul dalam daftar hasil pengujian Benchmark GFXBench dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk bersaing di kelas ponsel low – end. Dari sisi desain sendiri sayangnya, Motorola belum membocorkan penampakan lebih detail dari ponsel terbaru ini. Namun, diduga desain ponsel ini lebih segar dan tetap solid.

Untuk bagian layar, Motorola Moto E akan menggunakan layar yang tidak berbeda yakni 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini dianggap masih cukup ideal untuk penggunaan harian. Bahkan layarnya juga sudah cukup luas sehingga cocok untuk bermain game hingga browsing.

Menengok bagian mesin, Motorola Moto E 2016 akan mengusung mesin kelas menengah. Motorola dikabarkan mengusung chipset Mediatek MT6735P. ini merupakan prosesor quad-core berkecepatan 1 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB untuk memastikan performanya cepat dan lancar. Dengan RAM 2 GB, pengguna bisa bermain game dan multitasking tanpa takut ponsel lag atau macet. Selain itu, perubahan lain pada versi 2016 ini tentu terletak pada sistem operasi yang lebih update yakni Android 6.0 Marshmallow.

Melihat sudah diterimanya sertifikasi Bluetooth, Kedua ponsel terbaru Motorola ini diperkirakan akan hadir pada akhir tahun ini. Sebelumnya, Motorola telah memperkenalkan varian terbaru dalam seri Moto G yakni Moto G4 dan Moto G4 Plus. Selain mengusung spesifikasi yang mirip, dua perangkat baru Moto E tersebut kabarnya akan hadir dengan pemindai sidik jari mirip varian Moto G4 Plus.

Kehadiran dua ponsel Moto E ini merupakan upaya Motorola untuk memperkuat eksistensinya di pasar smartphone dunia. Kita nantikan saja kehadirkan ponsel terbaru Motorola ini.

Baca juga artikel:
Motorola Rilis 3 Smartphone Baru Seri Moto G4, Indonesia?
Motorola Luncurkan Moto G4 dan Moto G4 Plus Bulan Ini?
Datang ke Indonesia, Inilah Smartwatch Motorola Moto 360 2nd Gen
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts