Samsung Galaxy Tab E LTE Dirilis Dengan Mesin Quad-Core Baterai 5000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jun 2016 | 21:02

Seperti yang diketahui, akhir tahun 2015 lalu, dunia gadget sempat dihebohkan dengan kemunculan penampakan tablet Android terbaru dari Samsung. Kini rumor tersebut benar menjadi nyata, setelah Samsung resmi memperkenalkan varian bernama Samsung Galaxy Tab E LTE. Tablet ini kabarnya akan menyasar pasar tablet kelas menengah ke bawah dengan spesifikasi unggulan. Hal ini bisa terlihat dari hadirnya mesin baru, penggunaan memori internal hingga baterai yang besar. Diharapkan spesifikasi tablet ini bisa sesuai dengan kebutuhan pengguna tablet di era modern saat ini. Apalagi, Samsung akan menjual produk ini dengan harga terjangkau.

Samsung menghadirkan desain tablet yang solid khas seri Galaxy. Tablet ini mengusung dimensi 212,1 x 126,1 x 8,9 mm dengan berat 360 gram. Ukuran tablet ini terbilang tidak terlalu besar sehingga masih nyaman digunakan untuk kegiatan harian maupun untuk kongkow bersama teman. Apalagi, bodi yang digunakan juga lebih kuat dan tidak murahan.

Menengok ke bagian layar, Samsung Galaxy Tab E LTE menggunakan layar berukuran 8 inci. Layar ukuran ini memang mulai tren di kalangan produsen tablet karena dianggap lebih ideal daripada layar 7 inci ataupun 10 inci. Samsung sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi 1280 x 800 pixels sehingga tampilan gambar dan video dijamin jernih.

Sementara dibagian dapur pacu, tablet Android terbaru Samsung Galaxy Tab E menggunakan mesin yang standar saja. Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Ini merupakan prosesor quad – core berkecepatan 1,3 Ghz dan sudah disokong RAM 1,5 GB. Kinerjanya cukup baik apalagi sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Samsung juga sudah menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD sehingga pengguna bisa semakin leluasa menyimpan data. Untuk kamera, Samsung menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Terakhir, tablet Samsung Galaxy Tab E LTE menggunakan baterai 5000 mAh yang diklaim bisa digunakan hingga lebih dari 13 jam.

Samsung juga sudah membekali tablet Android terbaru ini dengan fitur LTE. Hal ini membuat pengguna semakin mudah dalam berkomunikasi maupun browsing. Sayangnya, tablet ini baru dipasarkan di Kanada dengan harga 3 jutaan saja. Kita nantikan saja penjualan secara globalnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E LTE

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow 
Layar 8 inci 1280 x 800 pixels
Chipset Qualcomm 410
Prosesor  Quad-core 1,3GHz
Internal / RAM 16 GB / 1,5GB RAM
Kamera 5MP & 2MP
Baterai 5000 mAh
Baca juga artikel:
Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Diperkenalkan Di Cina Dengan RAM 2 GB
Samsung Galaxy S7 Active Siap Rilis 10 Juni Mendatang
Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 Sudah Masuk Indonesia, Harganya?

Komentar