Sony Xperia E5, Ponsel Entry – Level Fitur 4G dan Android 6.0

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 08 Jun 2016 | 14:42

Sony Xperia memang terkenal sebagai produsen penghasil ponsel tangguh. Namun, ternyata Sony juga memiliki varian ponsel entry level yang ditujukan untuk para pengguna yang tidak ingin mengeluarkan kocek terlalu dalam untuk mendapatkan smartphone berkualitas. Seperti baru-baru ini, Sony menghadirkan ponsel Android terbaru bernama Sony Xperia E5. Ini merupakan varian penerus seri Xperia E4 yang cukup sukses dibeberapa negara. Maka, tak heran Sony menghadirkan sejumlah peningkatan yang sayangnya juga berimbar pada harga. Sony menghadirkan fitur 4G LTE yang lebih baik hingga sistem operasi terbaru sehingga ponsel murah ini tidak kalah bersaing.

Dari sisi desain atau model, ponsel Android terbaru Sony ini tampil kekinian dan tipis. Ponsel ini hanya setebal 8,2 mm saja. Tentu desain ini membuat pengguna bisa membawa ponsel ini beraktivitas kala ke kantor ataupun berjalan–jalan bersama teman. Selain itu, Sony juga menghadirkan bodi yang lebih solid dan nyaman ditangan. Penempatan tombol pun diatur sedemikian rupa sehingga mudah dijangkau.

Baca juga Harga Handphone Android Sony Terbaru

Walaupun mengusung konsep ponsel low end, Sony menghadirkan layar yang cukup berkualitas. Sony menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS Triluminos. Layar ini mampu menampilkan gambar dan video yang cukup jelas serta jernih.

Beralih ke bagian mesin, Sony Xperia E5 mengandalkan mesin antara low end dan middle end. Spesifikasinya cukup memadai mengandalkan chipset Mediatek MT6735. Prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini disokong RAM 1,5 GB dan GPU Mali T720. Spesifikasi ini cukup untuk keperluan sehari–hari dan bermain game. Apalagi, Sony sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Dibagian penyimpanan data, Sony menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Sony juga menghadirkan kamera utama 13 MP single LED Flash dan kamera depan 5 MP yang tergolong cukup baik untuk kebutuhan fotografi. Dibagian baterai, Sony memasang baterai besar 2700 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 2 harian.

Kabarnya, ponsel Sony Xperia E5 ini akan dipasarkan dengan harga 2,9 juta saja.

Baca juga artikel:
Wah, Sony Keluar Trend Hadirkan Smartphone 4,6 Inci
Sony Xperia XA Ultra, Penerus Xperia C5 Ultra Sebagai Ponsel Selfie
Sony Siapkan Xperia C6 dengan Kamera Depan Super Keren

Artikel Lainnya

Komentar