Roccat Hadirkan Dua Perangkat Gaming Terbaru Desain Simple

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 08 Jun 2016 | 12:34

Produsen asal Jerman, Roccat Kembali menghadirkan dua perangkat gaming terbaru. Kali ini Roccat mencoba mengisi produk kategori headset dan keyboard gaming. Berbeda dengan seri sebelumnya, bahkan produk gaming lainnya, Roccat menghadirkan desain yang lebih simple dengan nuansa LED RGB yang menarik. Kedua perangkat tersebut ialah Keyboard Soura dan Headset Renga. Kedua produk ini bahkan sudah dipamerkan dalam ajang Computex 2016 lalu.

Roccat Suora merupakan sebuah keyboard mekanis yang menggunakan komponen mandiri. Selain itu, keyboard gaming ini tidak dibekali bingkai atau disebut dengan teknologi Frameless. Desain ini membuat keyboard nampak terbuka dan memiliki berat bodi yang lebih ringan dibanding keyboard mekanis standar lainnya. Seperti yang diketahui, Keyboard mekanis selama ini terkenal memiliki berat bodi yang berlebih pada bagian bingkai yang menutupi tombol. Maka dengan hilangnya bingkai membuat desain lebih simple dan membuat keyboard semakin nyaman digunakan.

Sayangnya, Keyboard Gaming terbaru, Roccat Suora ini hanya menggunakan warna LED biru saja. LED Biru ini diklaim lebih ideal untuk penggunaan dan tidak mengganggu konsentrasi pengguna kala bermain. Meskipun demikian, motif pencahayaan masih bisa diatur melalui aplikasi Roccat Swarm yang bisa diunduh langsung di situs resmi Roccta. Lewat aplikasi ini, pengguna juga bisa mengatur fungsi tombol makro, maksimal sampai 6 pilihan.

Sementara untuk headset, Roccat Renga, hadir dengan desain yang simple, open headset. Desain ini membuat adanya rongga udara untuk memberikan ruang suara keluar bagian telinga. Namun, bukan berarti bahwa kualitas suara yang dihasilkan tidak sebagis closed headset yang beredar di pasaran.

Desain baru ini justru membuat Roccat Renga lebih ringan dan nyaman ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, material plastik sebagai rangka utama headset, yang berkaulitas baik membuat headset cukup ringan dan nyaman dikepala.

Roccat Soura dan Renga dijadwalkan tersedia secara global mulai Juni ini. Pihak Roccat memastikan bahwa harga yang ditawarkan akan cukup bersaing di pasaran.

Baca juga artikel:
Awas Salah Beli Keyboard! Banyak Jenis, Bentuk, dan Tombol Keyboard Komputer
Portabook XMC10 Dirilis dengan Keyboard Foldable Unik
Dua Headset Gaming Teranyar Buatan Audio-Technica

Artikel Lainnya

Komentar