Twitter Sambut Ramadan Dengan Emoji Khusus Ramadan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 15 Jun 2016 | 10:37

Bulan puasa telah tiba, umat Islam pun mulai melakukan ibadah puasa wajib selama sebulan. Momen ini pun tidak dilewatkan berbagai perusahaan untuk meramaikan bulan penuh berkah ini. Termasuk Twitter yang menghadirkan paket emoji khusus Ramadhan untuk menyambut kehadiran bulan Ramadan ini.

Twitter pun fokus menghadirkan emoji ini untuk pasar Indonesia mengingat Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim dan terbesar di dunia. Maka Twitter memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang berekspresi dan berinteraksi. Apalagi dalam datangnya bulan Ramadhan yang menjadi momen suci sering digunakan umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Tuhan hingga untuk menyambung silaturahmi.

“Tahun ini Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapan seputar Ramadan.” Ungkap Twitter dalam keterangan tertulisnya.

Kali ini, Emoji khusus Ramadan yang dirilis Twitter akan berbentuk bulan dan masjid. Emoji tersebut akan muncul setiap pengguna mengetik salah satu dari tanda pagar (tagar) #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #Sahur atau #bukapuasa.

Selain itu, ikon hati di Periscope juga berubaha menjadi ikon bulan dan hati. Ini adalah pertama kalinya Twitter merilis ikon khusus periscope untuk menyambut Ramadan. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.

Twitter juga berkolaborasi dengan beberapa mitra untuk mengaktivasi akun @ramadhan, sebuah akun yang akan menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan hal – hal seputar bulan puasa. Hanya dengan mengikuti @ramadhan. Nantinya, pengguna akan mendapatkan konten eksklusif harian seputar Ramadhan, mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, hingga kutipan – kutipan agama penyegar rohani sepanjang bulan puasa.

Untuk mendapatkan konten eksklusif dari @ramadhan, pengguna cukup menggunakan tagar dalam Tweet mereka seperti #JadwalShalat untuk memperoleh informasi jadwal salat sesuai dengan kota masing – masing. Ada juga #Inspirasi, untuk mendapatkan kutipan inspirasional, dan #kuliner, untuk mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa.

Nantinya akan ada beberapa partner yang berpartisipasi dalam kolaborasi ini, seperti AA Gymnastiar (@aagym), Mario Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@pakbondan), Kokiku TV (@KokikuTV), Masak TV (@masakTV), hingga komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).

Baca juga artikel:
Update Twitter Baru, Bebaskan Foto, Video Dari Batas 140 Karakter
Pantau Promo Khusus Ramadhan 6 Toko Online Dengan Diskon Menarik
Promo Ramadhan Toko Online Aneka Gadget 2016

Artikel Lainnya

Komentar