Rumor Advan G1, Ponsel Idaman Masyarakat Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 08 Jun 2016 | 10:51

Advan menjadi salah satu produsen gadget lokal yang terus mengembangkan produknya di pasar indonesia. Bahkan baru–baru ini, Advan telah mengumumkan merk smartphone baru yang kabarnya dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia. Ponsel tersebut diberi nama Advan G1 atau kependekan dari Advan Gold 1.

Advan kabarnya sangat serius mengembangkan smartphone terbaru ini. Hal ini dibuktikan Advan dengan menggandeng beberapa pihak untuk menemukan karakter smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia. Advan bekerjasama dengan Lembaga Riset MARS, podusen chipset Mediatek, produsen komponen Samsung Camera Lens dan pakar telekomunikasi sekaligus mantan bos XL, Hasnul Suhaimi.

“Nama produk ini, G1 atau Gold1. Garis besarnya setalah selama ini kami mengejar penyetaraan dengan tren telekomunikasi dunia, kali ini kami lebih berusaha untuk fokus pada optimalisasi pengalaman pengguna.”, ungkap Direktur Advan, Andy Gusena.

Sayangnya, hingga kini produsen lokal ini belum mengumumkan lebih lanjut mengenai waktu peluncuran ponsel Advan G1 maupun spesifikasi lengkap dari produk terbaru ini. Namun, dipastikan, ponsel Android terbaru ini akan mengusung fitur–fitur terbaru yang tentu sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Advan bahkan menjanjikan desain yang nyaman saat dipegang dan digenggam. Maka Advan akan menggunakan permukaan bodi yang halus sehingga menghadirkan sensasi bersalaman ketika menggenggam produk ini.

Maka, Advan G1 diperkirakan akan memiliki dimensi bodi yang lengkung sesuai dengan karakter genggaman tangan orang Indonesia disertai desain sisi simetris. Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan tebalan 8,6 mm dan 6 mm untutk menyesuaikan dengan tangan orang Indonesia.

Advan juga menyiapkan bodi metal AL 6000 series yang kabarnya memiliki ketahanan kuat dalam desain unibody yang membutuhkan 128 kali proses untuk menghasilkan punggung metal berkualitas. Ponsel Android terbaru ini juga akan dilengkapi dengan lubang suara serta earphone yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan multimedia. Tak lupa, Advan juga akan menggunakan layar berukuran 5 inci

Selain bodi yang berkualitas, Advan juga menghadirkan sektor kamera yang optimal. Advan dikabarnya menghadirkan kamera utama yang berkualitas bukan dari besaran resolusinya. Advan mencoba menghadirkan optimalisasi fungsi ketimbang besaran resolusi. Kamera ini akan disokong sensor berkualitas dan fitur LUT (Look Up Table) yang sesuai dengan warna wajah indonesia. Ada juga fitur Shake to Selfie untuk mengaktifkan kamera depan.

Kita nantikan saja beberapa minggu kedepan.

Baca juga artikel:
Advan i55, Android 4G LTE Dua Jutaan Mirip iPhone 6
Tablet 4G LTE Murah,  Advan i7 dengan Eye Pro Nano Light Filter
OSMO S50F, Smartphone Murah dari Trikomsel dan Advan

Artikel Lainnya

Komentar