Diperbaharui pada Rabu, 8 Juni 2016 | 09:18

Semarakkan Puasamu Dengan Berbagai Promo Paket Internet Ramadhan 2016

Tak terasa tahun ini kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah. Untuk menemanimu menjalankan ibadah Puasa, berbagai operator seluler di Indonesia menyediakan berbagai promo paket internet murah Ramadhan 2016. Tentunya kamu tak akan lagi merasa bosan atau suntuk ketika sedang menjalankan ibadah puasa ini, berikut promo paket internet murah Ramadhan 2016 ini.

Program Traktir Ramadhan dari Telkomsel

Pada bulan Ramadhan tahun ini Telkomsel kembali menemani ibadah puasa kita dengan berbagai promo paket internet menarik yang diberinama Traktir Ramadhan. Program yang merupakan wujud penghargaan dari Telkomsel kepada para pelanggan yang setia dengan layanan dan produk operator terbesar di Indonesia ini. Pelanggan dapat menukar Telkomsel poin yang dimiliki dengan berbagai macam produk seperti voice, SMS, VAS, broadband, voucher merchant partner Telkomsel dan online shopping. Program menarik ini digelar selama puasa dan bisa diaktifkan dengan mengakses *123#.

Xtra Berkah – Promo Paket Internet Murah XL

Bagi yang mengunakan layanan XL, maka bulan puasa ini, XL Axiata meluncurkan program paket internet spesial dengan nama Xtra Berkah. Promo yang diluncurkan pada ajang ICS 2016 lalu ini menyuguhkan beberapa paket internet XL 2016 yang tentunya sangat cocok untuk dipergunakan pada bulan Ramdhan dan juga Idul Fitri nanti. Program yang ditawarkan XL antara lain adalah:

Paket Xtra Kuota

Dengan membeli paket Comco Xtra di bulan ramadhan, pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus gratis yang berupa telpon gratis kesemua operator, kuota di jaringan 2G/3G/4G, serta bonus tambahan kuota 4G hingga 40GB.

Layanan Xtra Festival

Promo ini merupakan layanan XL bekerja sama dengan berbagai minimarket dan supermarket agar pelanggan bisa mendapatkan paket Combo Xtra. Pelanggan akan mendapatkan bonus tambahan berupa makanan, minuman, diskon untuk item barang tertentu serta berkesempatan memenangkan undian hadiah nonton F1 di Jepang. Buruan beli paket Combo Xtra XL di Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart. Program ini berlangsung mulai periode Juni – Juli 2016.

Layanan Xtra Device

XL Axiata juga memberikan layanan pembelian bundling ponsel 4G pilihan selama bulan ramadhan ini. Salah satu programnya adalah Shopping Poin bagi pelanggan XL Prioritas. Melalui program ini, pelanggan yang berlangganan XL Prioritas akan mendapatkan Shopping poin, semacam voucher yang bisa langsung dipakai untuk membeli ponsel pintar 4G yang diinginkan. Besaran nilai yang didapatkan shopping poin tergantung pada paket Prioritas yang dibeli. Untuk paket berlangganan selama 12 bulan, pelanggan bisa mendapatkan Shopping Poin mulai Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Layanan Xtra Seru

Layanan ini memanjakan para pelanggan dengan fitur musik Yonder dan video Tribe.

Layanan Xtra Cepat

XL menyiapkan dukungan jaringan dan layanan prima sehingga akan mampu melayani lonjakan trafik SMS, telepon dan Internet selama ramadan dan Idul Fitri.

Layanan Xtra Berbagi

Selama Ramadhan XL mengajak pelanggan dan masyarakat agar lebih peduli sosial dan masa depan anak-anak dengan program Xtra Berbagi. Pelanggan bisa bersedekah dengan nominal mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 200.000 langsung dari HP.

Layanan Xtra Mudik 

Program ini adalah program mudik bareng untuk para mitra penjual produk XL.

Baca juga Daftar dan Cara Memilih Handphone Dua Jutaan Sesuai Keinginan

Promo Paket Internet Murah Ramadhan Smartfren

Di bulan Ramdhan ini Smartfren juga ikutan memberikan promo-promo menarik bagi para pelanggannya. Selain mengumumkan bahwa operator ini telah memperluas jaringan 4G LTE Advanced-nya ke 188 kota dan kabupaten di Indonesia, operator CDMA ini juga mengumumkan dua device terbaru mereka yakni Andromax E2+ dan Andromax A. Sementara untuk paket internet, Smarftren menawarkan paket Double Quota dan Double Pleasure di mana para pelanggan bisa menikmati ekstra tambahan kuota sebesar kuota awal yang mereka beli. Selain kuota dobel, Smartfren juga memberikan bonus gratis telpon ke sesama Smartfren selama 1000 menit, telpon operator lain selama 10 menit dan bonus 100 SMS.

Ada pula paket “Sahur Plan”, yaitu dengan Rp 10.000,-, pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada jam 01.00 – 07.00 WIB. Sementara untuk menunggu waktu berbuka (07.00 – 19.00 WIB), Smartfren menawarkan paket “Puasa Plan” yang dapat diperoleh dengan harga Rp 20.000,- dan memiliki manfaat yang sama dengan paket “Sahur Plan”.

Promo Paket Internet Murah Ramadhan 3 Tri

Operator Hutchinson 3 (Tri) Indonesia ikut menyemarakkan bulan puasa ini dengan 3 paket streaming video tanpa kuota alias gratis (Value Added Service).

Paket pertama menyediakan konten-konten Islami seperti aplikasi My Qur’anku, Moslem Daily, video tutorial memakai hijab, info jadwal ramadhan dan banyak lagi. Promo ini bisa diaktifkan di *786#

Paket kedua adalah Bebas Bicara dimana para pelanggan bisa menelepon ke semua operator dengan tarif tunggal yang dibagi menjadi tiga yakni Rp 2.500 menelepon 15 menit selama 24 jam; paket Rp 5.000 untuk menelepon 40 menit selama tujuh hari; Rp 15.000 untuk menelepon 120 menit selama 30 hari; dan Rp 30.000 untuk menelepon 250 menit selama 30 hari.

Paket ketiga adalah MovieMax. Paket ini dikhususkan bagi yang sedang menunggu sahur. Para pengguna Tri bisa streaming video tanpa UFP alias unlimited. Promo ini bisa dinikmati mulai pukul 00.00 hingga 06.00. Asyiknya lagi tak ada batasan akses, semua situs video streaming seperti YouTube, Hooq dan Netflix bisa diakses.

Paket Promo Internet Murah Ramadhan Indosat

Seperti tak mau ketinggalan dari operator lain, Indosat juga menggelar promo-promo menarik di bulan puasa ini. Salah satunya adalah “Freedom Minis” yang merupakan paket internet murah tanpa FUP alias unlimited. Sudah bisa didaftarkan sejak 1 Juni dan tersedia paket harian dengan harga Rp. 3000, 3 harian dengan harga Rp. 7500 dan mingguan Rp. 10.000. Dengan mendaftar pelanggan langsung bisa menikmati internet unlimited 24 jam. Untuk mengaktifkan tekan *123*88# dan pilih paketnya

Daftar Harga Paket 1 Hari

  1. SMS Unlimited – Rp. 1000,- /hari
  2. Telpon Unlimited – Rp. 3000,- /hari
  3. Internet Unlimited -Rp. 3000,- /hari
  4. * – 50 Menit Nelpon ke sesama – Rp. 2000,- /hari
  5. * – 100 SMS ke sesama – Rp. 500,- /hari

Daftar Harga Paket 3 Hari

  1. Paket Komplit Unlimited Internet, Nelpon, SMS – Rp. 7500,- /3 hari

Daftar Harga Paket 7 Hari

  1. Paket Komplit Unlimited Internet, Nelpon, SMS – Rp. 10000,- /7 hari

Nah itulah beberapa paket promo Internet, Telpon dan SMS murah selama bulan Ramadhan 2016 ini semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

Baca juga artikel:
Paket Bundling Smartfren-Samsung Galaxy J1 (2016), Berapa Harganya?
Daftar dan Cara Memilih Handphone 4G LTE Smartfren Sesuai Kebutuhan
Ramadhan Legacy, Aplikasi Pencatat Kegiatan Selama Bulan Ramadhan

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts