Asus Perkenalkan Laptop Tipis Terbaru, Asus Zenbook UX330

Oleh Aris Wibowo on Senin, 06 Jun 2016 | 12:57

Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan beberapa smartphone baru, Asus kembali menghadirkan produk laptop baru ke pasaran. Bertempat di ajang Computex 2016 di Taiwan, Asus secara resmi memperkenalkan varian laptop tipis terbaru, Asus Zenbook UX330. Ini merupakan varian ultrabook yang memiliki spesifikasi unggul dengan harga terjangkau.

Asus menghadirkan varian ini untuk memuaskan pengguna yang membutuhkan laptop tipis dengan desain portable. Tentu desain yang ramping membuat laptop ini mudah dibawa dan disimpan. Walaupun ramping dengan tebal hanya 0,5 inci, Asus menjamin laptop ini tetap kuat dan solid karena menggunakan rangka yang baru. Walaupun demikian, bobot laptop terbaru Asus ini tetap ringan hanya 1,2 Kg saja.

Dibagian keyboard, Asus Zenbook UX330 menggunakan keyboard yang nyaman. Asus mendesain tombol lebih empuk dan lebih berjarak sehingga pengguna bisa mengetik dengan cepat. Selain itu, Asus juga menghadirkan touchpad yang lebih lebar dan lebih responsive. Hal ini membuat pengguna bisa bekerja lebih optimal dan produktif. Menariknya, Asus juga menghadirkan engsel baru yang membuat layar bisa dibuka tutup dengan lebih mudah tanpa takut rusak.

Dibagian layar, Asus menggunakan layar berukuran 13,3 inci. Menariknya untuk versi premium, ultrabook terbaru ini menggunakan resolusi 3200 x 1800 pixels. Layarnya sudah mendukung teknologi IPS sehingga hasil tampilan layar lebih jelas dan tajam. Layarnya juga mendukung teknologi pengatur kecerahan baru sehingga tetap nyaman digunakan didalam maupun luar ruangan.

Untuk dapur pacu, Asus Zenbook UX330 menggunakan mesin kelas premium yakni Intel Core i7 Skylake. Prosesor gahar ini sudah bisa dipasangi RAM 8 GB. Tentu performanya sangat cepat untuk bekerja hingga bermain game. Kemungkinan Asus juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 10 dalam laptop tipis ini.

Menengok fitur lainnya, Asus menghadirkan memori penyimpanan HDD  512 GB. Ultrabook ini menggunakan USB 3.0 Type C, 2 buah USB Type A, micro HDMI dan baterai 57 Wh yang diklaim bisa digunakan hingga 12 jam lebih.

Asus Zenbook UX330 baru akan dipasarkan semester kedua 2016 dengan harga 1000 USD.

Baca juga artikel:
Notebook Gaming ASUS ROG GL552VX Ini Dibandrol Paling Murah di Kelasnya!
Selain Zenfone 3, Asus Perkenalkan Tablet 2 in 1 Baru, Asus Transformer 3 Pro
ASUS Zenfone 3 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai dari 3 Juta-an

Artikel Lainnya

Komentar