Smartfren Hadirkan Ponsel Android Murah, Andromax A

Oleh Aris Wibowo on Senin, 06 Jun 2016 | 11:47

Menyambut bulan puasa tahun ini, provider Smartfren kembali menghadirkan beberapa produk baru guna membantu kelancaran komunikasi selama Ramadan. Salah satu produk yang ditawarkan ialah smartphone 4G terbaru yakni seri Andromax A. Sebelumnya, Smartfren juga sudah menghadirkan seri Andromax E2+ yang mengusung spesifikasi kelas menengah.

Smartphone ini disebut menjadi pilihan alternative ponsel 4G dengan harga yang terjangkau bagi konsumen indonesia. “Dulu waktu 4G pertama masuk, konsumen berpikir pasti perangkatnya berharga mahal. Kami ingin patahkan mitos 4G mahal itu dengan meluncurkan produk yang harganya lebih rendah dari ponsel 3G, tapi harganya lebih bagus.” Ujar Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono.

Andromax A sendiri hadir dengan desain yang menawan meski menyasar ponsel kelas low–end. Ponsel ini memiliki desain bodi yang modis dan nyaman ditangan. Tidak hanya itu, bodi yang digunakan juga cukup solid. Dibagian samping terdapat tombol volume dan power yang mudah dijangkau.

Untuk layar, Smartfren menggunakan layar berukuran 4,5 inci. Layar ini cukup ideal untuk penggunaan harian. Produsen memasang juga resolusi FWVGA 854 x 480 pixels dan teknologi IPS membuat pengguna bisa menikmati tampilan yang jernih dan jelas. Layarnya juga cukup responsive dan ideal kala digunakan bermain game maupun browsing. Sayangnya, layar ini hanya menggunakan fitur anti gores standar.

Beralih ke bagian mesin, Smartfren Andromax A menggunakan mesin kelas menengah yang berperforma tinggi. Ponsel Android 4G murah ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Prosesor quad – core ini memiliki kecepatan 1,1 Ghz dan sudah disokong RAM  1 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat membuka banyak aplikasi ataupun bermain game. Untuk sistem operasi, ponsel entry = level ini sudah menggunakan OS Android Lollipop.

Untuk memori penyimpanan, ponsel ini menggunakan memori 8 GB dan slot microSD. Selain itu, tak lupa terpasang kamera utama 5 MP dan kamera depan 5 MP juga yang cocok untuk selfie. Selain itu, terpasang baterai 1900 mAh.

Smartfren Andromax A juga sudah menggunakan fitur 4G LTE dengan sokongan teknologi Voice Over LTE atau Volte. Walaupun demikian, smartfren menjamin ponsel ini bisa dimiliki dengan harga murah hanya 650 ribuan saja.

Selain meluncurkan perangkat baru, Smartfren juga menyambut bulan Ramadan dengan memperluas jaringan 4G mereka. Bahkan kini jaringan 4G smartfren sudah menjangkau lebih dari 188 kota dan kabupaten.

Baca juga artikel:
Smartfren Andromax E2+ Siap Dipasarkan Akhir Mei
Paket Bundling Smartfren-Samsung Galaxy J1 (2016), Berapa Harganya?
Smartfren Hadirkan Smartphone High End Hisense PureShot

Artikel Lainnya

Komentar