Hisense Pureshot Plus 2 dan Kingkong 2 Dirlis Dalam Indonesia Cellular Show 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 03 Jun 2016 | 10:28

Ajang pameran perangkat seluler Indonesia atau Indonesia Cellular Show 2016 akhirnya resmi digelar dengan mengusung sejumlah produsen perangkat mobile terbaik. Salah satunya Hisense. Produsen asal Tiongkok ini bahkan memanfaatkan ajang pameran ini dengan baik dengan menghadirkan dua produk baru sekaligus yakni Hisense Pureshot Plus 2 dan Hisense Kingkong 2. Kedua smartphone Android ini hadir dengan keunikan tersendiri. Misal, Pureshot 2 yang unggul dibagian kamera. Dan Kingkong 2 yang hadir dengan kemampuan yang tangguh. Bahkan untuk spesifikasi, kedua ponsel mengusung mesin yang cukup gahar.

Untuk lebih memahami kedua ponsel terbaru Hisense ini, Berikut ulasan singkat kedua ponsel.

Hisense PureShot Plus 2

Hisense memang bukanlan pemain baru dalam industri ponsel. Tak heran, Hisense menghadirkan berbagai ponsel dengan berbagai kemampuan. Bahkan untuk kelas ponsel kamera, Hisense menghadirkan seri PureShot Plus 2 yang dikembangkan khusus untuk pecinta fotografi.

Dari sisi desain, smartphone Android ini tampil dengan konsep unibodi yang menegaskan konsep mewah dalam ponsel ini. Dengan desain yang membulat di setiap ujungnya juga membuat ponsel ini cukup nyaman ketika digenggam. Ponsel ini juga memiliki ketebalan yang tipis memudahkan pengguna untuk menyimpan perangkat di saku baju. Desain keseluruhan ini diberi nama “Life Reimagined”.

Pada bagian layar, Hisense menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels. Tentu membuat pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video yang jernih. Hisense bahkan menghadirkan teknologi kaca 2.5 D yang melengkung. Untuk melindungi layar dari Goresan, terpasang juga pelindung anti gores Gorilla Glass 3.

Beralih ke bagian mesin, Ponsel Hisense PureShot Plus 2 menggunakan mesin yang berkualitas menengah namun tetap galak. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617. Ini merupakan prosesor octa-core dengan sokongan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Sesuai dengan nama yang diusung, ponsel Android ini menggunakan kamera yang berkualitas tinggi. Hisense membekali produknya dengan kamera utama 16 MP dengan berbagai fitur fotografi terbaik. Kamera ini bahkan dibekali fitur Low Light yang membuat ponsel bisa menangkap momen meski kondisi gelap. Untuk penggemar selfie, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera depan 8 MP.

Terakhir ponsel Hisense PureShot Plus 2 ini dibekali baterai 3000 mAh dengan fitur Quick Charge 2.0.

Baca juga Harga Handphone Android Hisense Terbaru

Hisense KingKong 2

Tidak hanya sektor kamera saja yang menjadi perhatian Hisense, Produsen ini juga menghadirkan ponsel Android terbaru yang cocok untuk segala kondisi dengan spesifikasi gahar melalui produk bernama Hisense Kingkong 2.

Ponsel ini hadir dengan desain yang elegan dan segar dibanding produk–produk sebelumnya. Ponsel ini menggunakan bodi yang ramping dan kuat. Menariknya, smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP67. Alhasil membuat ponsel ini dapat digunakan di bawah rintik hujan maupun lingkungan yang berdebu. Produsen bahkan mengklaim bahwa setiap tombol dapat digunakan dengan baik meski didalam air sekalipun.

Beralih ke bagian layar, Hisense Kingkong 2 hanya menggunakan layar berukuran 5 inci. Layarnya masih ideal untuk penggunaan harian seperti bermain game maupun browsing. Hisense juga sudah menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Walaupun Layar ini tidak sebaik seri Pureshot Plus 2, Hisense tetap menghadirkan pelindung antigores Gorilla Glass 3.

Sesuai janji Hisense, ponsel Android tangguh ini menggunakan mesin kelas menengah yang cukup baik. Hisense memilih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 415. Ini merupakan prosesor octa-core berkecepatan 1,4 Ghz yang disokong RAM 2 GB. RAM ini memang RAM standar untuk ponsel kelas menengah saat ini. Untuk penyimpanan data, pengguna tak perlu risau. Ponsel terbaru Hisense ini sudah menggunakan memori 16 GB dan slot microSD.

Hisense juga tidak melupakan sektor kamera perangkat ini. Hisense menggunakan kamera utama 13 MP LED Flash pada bagian belakang dan kamera depan 5 MP yang cocok untuk selfie.

Sebagai perangkat komunikasi, Hisense Kingkong 2 dibekali  fitur 4G LTE. Selain itu, smartphone ini sudah menggunakan fitur Dolby HD Audio yang membuat kualitas speaker cukup menggelegar dan jernih.

Fitur menarik lainnya, ponsel Android Lollipop ini sudah dibekali fitur USB OTG. Fitur ini memungkinan smartphone untuk dihubungkan dengan perangkat lainnya seperti menggunakan keyboard atau mouse tambahan.

Kabarnya kedua ponsel ini baru akan mulai dipasarkan pada 7 Juni mendatang. Hisense Pureshot Plus 2 akan dipasarkan dengan harga 4,2 juta. Namun, hingga tanggal 5 Juni mendatang selama ajang ICS 2016 dengan harga 3,7 saja. Sedangkan harga untuk Hisense KingKong 2 ialah 2,6 jutaan saja.

Baca juga artikel:
Pre Order Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia Cellular Show (ICS)
Ini Dia Daftar Promo Gadget di ICS 2016
Selain Zenfone 3, Asus Perkenalkan Tablet 2 in 1 Baru, Asus Transformer 3 Pro

Artikel Lainnya

Komentar