Perkenalan Produk Desktop dan Laptop Lenovo Dalam Ajang Gaming for Living

Perkenalan Produk Desktop dan Laptop Lenovo Dalam Ajang Gaming for Living

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 06 Jun 2016 | 09:52

Hari ini, Lenovo Indonesia mengadakan workshop gaming bagi media, komunitas dan penggiat bidang gaming, masih dalam rangkaian meramaikan acara Lenovo Gaming League, kompetisi game dekstop dan laptop yang bekerja sama dengan Intel untuk para penyuka hardcore PC game.

Mengambil tema “Game for Living”, gelaran ini diadakan sebagai bentuk promosi terkait produk-produk terbaru dekstop dan laptop gaming Lenovo, serta pemberian tips dan trik agar pengguna dapat memperoleh uang tambahan dari gaming.

Dalam ajang ini, Lenovo memberikan tips dan trik, baik untuk kalangan remaja dan anak-anak pecinta game, termasuk para profesional yang bisa meningkatkan kesenangan untuk menghasilkan uang tambahan, misalnya menjadi pembuat dan penyedia konten game, pembicara spesialis dan komentator dalam acara gaming dan lainnya.

Khusus untuk para profesional yang bergerak dalam bidang gaming, tentu saja pemilihan perangkat yang berkualitas sangatlah diperlukan. Dalam hal ini, Lenovo membawa jajaran produk dekstop dan laptop gaming terbaru, ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan pengalaman visual terbaik, termasuk untuk keperluan hiburan lainnya.

Lantas, apa saja produk dekstop dan laptop gaming Lenovo yang diperkenalkan dalam ajang Gaming for Living ini? Mari kita simak satu persatu!

Lenovo Ideapad Y900

Produk pertama adalah Lenovo ideapad Y900 yang dirancang secara khusus untuk totalitas bermain game. Hal ini, bisa kamu lihat melalui penawaran spesifikasi, serta penggunaan desain yang dirancang khusus agar membuat aktivitas gaming berjalan dengan lancar.

Lenovo ideapad Y900 memperoleh dukungan prosesor Quad Core Quad Core Intel i7-6820HK dilengkapi dengan one-button turbo untuk keperluan overclocking, memory yang bisa dipakai untuk Dual PCIe SSD Raid 0, diklaim mempunyai kinerja 2 kali lebih cepat ketimbang single SSD.

Lebih dari itu, ada pula sokongan kartu grafis Nvdia GeForce GTX 980M DDR5 8G, memori yang bisa diupgrade hingga 64 GB dan dukungan JBL speaker yang bisa meningkatkan pengguna melalui audio berkualitas premium.

Tersedia di pasaran mulai bulan Agustus mendatang dengan harga Rp 34.999.000, Lenovo ideapad Y900 juga diberikan penawaran triple protection yang meliputi masa garansi selama 3 tahun, Mcafee antivirus dan Accidental Damage Protection.

Lenovo Ideapad Y700

Produk selanjutnya yang diperkenalkan dalam ajang ini adalah Lenovo ideapad Y700. Yang menjadi nilai utama, laptop ini merupakan yang pertama di Indonesia, hadir dengan dukungan Intel Real Sense 3D Camera.

Khusus untuk varian 15 inch, kamu bisa menggunakan fitur Intel Real Sense 3D Camera yang disebut sebagai teknologi kamera terbaru, mampu merespon tangan, lengan, gerakan kepala, ekspresi wajah, mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan bahkan kedalaman tiga dimensi.

Mengenai dukungan spesifikasi, di dalam laptop ini terdapat prosesor Quad Core i7-6700HQ yang dilengkapi dengan teknologi turbo boost dan hyper threading. Kemudian, ada pula penggunaan grafis Nvidia GeForce GTX 960M DDR5 4G dan memori 16 GB yang bisa ditingkatkan sampai 32 GB.

Jika kamu ingin membeli perangkat ini, nantinya kamu akan memperoleh dukungan garansi resmi selama 2 tahun, software antivirus McAfee dan acidental damage protection. Mengenai harga, varian 15 inch dari Lenovo ideapad Y700 dibandrol Rp 16.599.000 sedangkan model 17 inch harganya adalah Rp 20.799.000.

Baca juga Harga Laptop Lenovo Terbaru

Lenovo Ideapad 700

Selain seri Y700, ada pula Lenovo ideapad 700 yang diklaim sebagai laptop gaming dengan harga jual paling ekonomis.

Lenovo ideapad 700 hadir menawarkan dukungan layar dengan luas 15 inch yang mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Kemudian, di dalamnya terdapat dukungan prosesor Quad Core i7-6700HQ yang dilengkapi teknologi turbo boost dan hyper threading.

Mengenai memori, kapasitas sebesar 8 GB yang terdapat pada laptop ini bisa ditingkatkan hingga 32 GB. Sementara untuk mendongkrak performa, Lenovo menyematkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 950M DDR3 2G.

Dengan berat hanya 2,3 kilogram saja, Lenovo ideapad 700 dapat dibawa bepergian dengan mudah. Dibandrol Rp 13.999.000, kamu yang membelinya bisa mendapatkan masa garansi selama 2 tahun, software antivirus McAfee dan acidental damage protection.

Lenovo Ideacentre Y900

Terakhir adalah desktop gaming bertajuk Lenovo Ideacentre Y900. Perangkat satu ini menawarkan berbagai macam pilihan desain menarik, dipercantik dengan lampu LED merah di bagian luar yang menarik perhatian

Menjadi perangkat ready to use, desktop ini didukung dengan Intel Core i7-6700K generasi terbaru yang nantinya bisa ditingkatkan. Tak kalah penting, ia pun sudah dijalankan pada sistem operasi Windows 10  

Kemudian hadir pula dukungan kartu grafis GTX980 4GB dan RAM 16 GB yang terdiri dari dua keping RAM 8 GB, diklaim ideal untuk menunjang pengguna yang ingin melakukan upgrade sewaktu-waktu, dengan tambahan dual storage yang terdiri dari 128GB SSD dan 1TB+8GB SSHD.

Tak hanya perkenalan laptop dan desktop gaming, Lenovo pun mengumumkan kerjasama dengan Kanaya Gaming. Kanaya sendiri merupakan top gaming asal Semarang yang memenangkan ajang Lenovo Gaming League, sekaligus menunjuknya sebagai ambassador resmi terkait jajaran produk Lenovo Gaming Series.

Nantinya, Kanaya Gaming akan terlibat langsung dalam berbagai kampanye untuk memperkenalkan keunggulan dari rangkaian produk diatas, sekaligus untuk memajukan industry e-sport di Indonesia. Nah, dari rangkaian laptop dan desktop gaming Lenovo diatas, produk manakah yang menarik perhatian kamu?

Baca juga artikel:
Lenovo Vibe K5 Plus Akan Dipasarkan di Indonesia Sebelum Idul Fitri 2016
Lenovo Tab3 7, Tablet Entry-Level Terbaru Dari Lenovo Mulai Dipasarkan
Lenovo Virtual Reality Challenge Tantang Developer Lokal Buat Game Berbasis VR

Artikel Lainnya

Komentar