Smartphone Baru Xiaomi Muncul Di TENAA, Inikah Xiaomi Redmi 3A?

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 05 Jun 2016 | 11:37

Seperti yang diketahui, Xiaomi telah meluncurkan berbagai produknya untuk berbagai kelas. Namun, baru – baru ini sebuah ponsel Android terbaru yang diduga milik Xioami muncul dan dikabarkan sudah terdaftar di Situs TENAA. Hal ini semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi sedang menyiapkan produk baru di kelas menengah ke bawah. Kalau diperhatikan lebih jelas, produk terbaru ini mirip dengan Xiaomi Redmi 3. Tak heran beberapa pengamat menduga ini merupakan varian baru yakni Xiaomi Redmi 3A.

xiaomi redmi 3a

Dari sisi desain, ponsel terbaru Xiaomi ini tampak elegan dan solid. Menariknya, ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Redmi 3A ini akan menggunakan bodi logam yang ramping. Ponsel ini bahkan memiliki dimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dengan berat hanya 143 gram. Tentu ini membuat ponsel ini layak diperhitungkan untuk bersaing dengan ponsel Android terbaru lainnya.

Dibagian layar, Ponsel Android Xiaomi ini akan mengusung layar berukuran 5 inci. Layar ini disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels. Memang tampak sederhana namun sudah cukup mumpuni untuk penggunaan harian.

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Dibagian mesin, Xiaomi Redmi 3A akan menggunakan mesin yang cukup bersaing. Ponsel ini dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 435. Ini merupakan prosesor octa-core berkecepatan 1,4 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk grafis, Ponsel Android ini menggunakan GPU Adreno 505. Untuk sistem operasi, Xiaomi akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian kamera, Xiaomi memasang kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Dibagian bodi belakang, juga sudah dipasang fingerprint scanner sehingga ponsel tampak lebih mewah. Sayangnya, ponsel ini hanya menggunakan baterai 2850 mAh saja.

Menariknya, rumor lain juga menyebutkan hadirnya phablet baru Xiaomi. Dalam bocoran tersebut, hadir sebuah perangkat dengan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Untuk bagian mesin, Xiaomi akan menggunakan chipset qualcomm prosesor Hexa-core dengan kecepatan 1,8 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Yang sedikit menjadi pertanyaan, ponsel Android terbaru Xiaomi ini kabarnya mengusung baterai 4000 mAh dan OS Android Lollipop.

Baca juga artikel:
Ponsel Xiaomi Yang Dapat Merasakan Fitur Baru MIUI 8
Resmi Rilis, Beginilah Penampilan dan Harga Xiaomi Mi Max
Xiaomi Mi 5 Pro Versi Murah Dirilis Tanpa Bodi Keramik 3D

Artikel Lainnya

Komentar