ASUS Zenfone 3 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai dari 3 Juta-an

ASUS Zenfone 3 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai dari 3 Juta-an

Oleh Evan Yazid Praditya on Selasa, 31 Mei 2016 | 13:32

Hari ini ASUS secara resmi memperkenalkan line up terbaru untuk seri Zenfone yaitu Zenfone 3. Pada acara yang digelar di Taipei, Taiwan pada siang tadi pihak ASUS membawa 3 varian sekaligus untuk seri ZenFone 3. Diantaranya adalah ASUS Zenfone 3, ASUS Zenfone 3 Deluxe dan ASUS Zenfone 3 Ultra

Ketiga smartphone ASUS ini adalah flagship teranyar ASUS yang memiliki performa ciamik dan desain yang premium. Mari kita bahas satu demi satu varian Zenfone 3 yang super keren ini.

ASUS ZenFone 3 ZE552KL

asus zenfone 3

Yang pertama adalah ASUS Zenfone 3. Smartphone anyar ASUS ini dibalut bodi aluminium dengan proteksi Corning Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Layarnya pun sudah berkualitas Super IPS+ Full HD dengan bentang seluas 5.5 inch.

Untuk chipset, ASUS Zenfone 3 dibekali Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor quad-core 2,0Ghz. Untuk kemampuan multimedia dan gaming, ASUS Zenfone 3 akan mengandalkan Adreno 506. Semua spesifikasi gahar itu ditunjang juga denganpilihan RAM 4GB atau 3GB yang pastinya sudah sangat cukup untuk kamu bermultitasking. Jangan khawatir untuk menyimpan data di ASUS Zenfone 3. Karena ASUS memberikan pilihan internal storage 32 GB dan 64 GB. Kalau masih kurang, ASUS Zenfone 3 juga punya slot SD card lho.

Di bagian kamera, ASUS Zenfone 3 dibekali kamera utama 16MP dengan teknologi ASUS TriTech autofocus yang mengkombinasikan autofocus laser, phase detection autofocus dan contrast detection autofocus. Dengan teknologi ini, ASUS Zenfone 3 pastinya akan cepat sekali untuk auto fokus, yaitu hanya dalam 0,03 detik! Kamera utama tersbut juga dilengkapi dengan dual LED flash dan OIS (4 Axis). Untuk berselfie ria, ASUS Zenfone 3 dibekali kamera 8MP.

Fitur lain yang disematkan di dalam tubuh ASUS Zenfone 3 antara lain adalah fingerprint sensor, USB type C yang akan membuat baterai 3000 mAh ini akan cepat terisi penuh dan ASUS ZenUI 3.0 yang siap berjalan di Android Marshmallow 6.0.1.

ASUS Zenfone 3 akan tersedia dengan 3 pilihan warna, antara lain Sapphire Black, Moonlight White dan Shimmer Gold. Kalau Kamu tertarik dengan smartphone anyar ASUS ini, Kamu bisa menebusnya dengan harga mulai dari $249.

Video Hands on ASUS Zenfone 3

ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

asus zenfone 3 deluxe

Baca juga Harga Handphone Android Asus Terbaru

Varian Zenfone 3 yang kedua adalah ASUS Zenfone 3 Deluxe. Desain ASUS Zenfone 3 Deluxe ini benar-benar mewah! Bagaimana tidak, bodinya dibalut full metal dengan layar seluas 5,7 inch Super AMOLED. 

ASUS Zenfone 3 Deluxe ditenagai chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 dengan Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. Pada bagian storage, ASUS Zenfone 3 Deluxe memberikan Kamu 3 pilihan. Ada yang 64GB, 128GB dan 256GB! Wah, Kamu bakalan tidak kebingungan menyimpan file multimedia milik Kamu. Masih kurang? Tenang, ASUS Zenfone 3 Deluxe juga menyediakan slot SD Card kok.

Untuk performa multitasking juga jelas sekali tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena ada pilihan RAM 4GB atau 6GB. Lalu bagaimana performa bermain game di ASUS Zenfone 3 Deluxe? Tenang, Adreno 530 siap jadi teman Kamu menjalankan game-game HD di ASUS Zenfone 3 Deluxe kok.

Buat pecinta fotografi, ASUS Zenfone 3 Deluxe dibekali kamera utama 23MP Sony IMX318 dengan aperture f2.0 dan OIS (4 axis). Tidak lupa kamera ASUS Zenfone 3 Deluxe juga memiliki teknologi TriTech Autofocus. Merekam video dengan kualitas 4k juga bisa dilakukan di ASUS Zenfone 3 Deluxe ini.

Smartphone Android Marshmallow dari ASUS ini juga sudah dilengkapi USB type C dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 yang akan membuat baterai ASUS Zenfone 3 Deluxe ini akancepat terisi penuh. 

ASUS Zenfone 3 Deluxe tersedia dalam 3 pilihan warna antara lain Glacier Silver, Titanium Gray dan Shimmer Gold. ASUS Zenfone 3 Deluxe ini bisa kamu tebus dengan harga mulai dari $499.

Video Hands on ASUS Zenfone 3 Deluxe

ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL

asus zenfone 3 ultra

Varian Zenfone 3 yang terakhir adalah ASUS Zenfone 3 Ultra ZU680KL. Kenapa bisa dinamakan Ultra? Terang saja, bagaiamana tidak? ASUS Zenfone Ultra ini memiliki layar seluas 6,8 inch Full HD dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi ASUS True2Life yang sudah sebanding dengan teknologi yang digunakan di TV 4k! Tidak hanya itu, ASUS Zenfone Ultra juga dibalut full metal body yang membuat tampilan phablet ASUS ini semakin terlihat mewah.

Untuk spesifikasi, ASUS Zenfone 3 Ultra tidak jauh beda dengan ASUS Zenfone 3 Deluxe. Phablet ini juga menggunakan prosesor Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 510. Di bagian storage, ada pilihan 32 GB, 64 GB atau 128 GB yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan. Kemampuan untuk bermultitasking juga jangan dikhawatirkan karena pilihan RAM 3GB dan 4GB sudah sangat cukup untuk Kamu.

Buat Kamu yang suka fotografi, ASUS Zenfone 3 Ultra juga dibekali kamera utama 23MP dan kamera 8MP untuk berselfie ria. Tidak lupa, ASUS juga membenamkn teknologi TriTech Autofocus dan OIS (4 axis)

Di bagian baterai, ASUS Zenfone Ultra ini memiliki baterai yang Ultra pula! Yaitu dengan kapasitas 4800mAH dengan dukungan Quick Charge 3.0.

ASUS Zenfone 3 Ultra tersedia dalam warna Glacier Silver, Titanium Gray dan Metallic Pink. Untuk membawa pulang phablet ASUS Zenfone 3 Ultra ini, Kamu mesti merogoh kocek mulai dari $479

Video Hands on ASUS Zenfone 3 Ultra

Baca juga artikel:
Asus Segarkan Tablet Android, Asus Zenpad 8 dan Zenpad 10
Asus Zenfone Max Hadir dengan Chipset Baru, Qualcomm 615
Asus Ungkap Teaser Tiga Varian ZenFone 3 Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar