Spesifikasi Ponsel Baru Huawei Honor 5A dan 5A Plus Bocor

Oleh Aris Wibowo on Senin, 30 Mei 2016 | 12:53

Setelah cukup banyak merilis ponsel Android premium, Huawei P9 dan Huawei P9 Plus, Huawei dirumorkan kembali bersiap menghadirkan ponsel baru. Hal ini terungkap melalui beberapa bocoran spesifikasi ponsel baru yang diduga sebagai Huawei 5A dan 5A plus. Kedua ponsel ini kabarnya akan bersaing untuk pasar ponsel entry–level yang memang selalu diminati banyak pengguna khususnya di beberapa negara berkembang.

Menengok dari namanya, ponsel terbaru Huawei ini akan menjadi generasi penerus dari seri Huawei 4A yang dirilis tahun lalu. Apalagi saat melihat spesifikasi dan desain yang dihadirkan, ponsel ini memang mirip namun dengan sejumlah perubahan dan peningkatan.

Dari sisi desain, kedua ponsel ini hadir dengan tampilan khas ponsel Android murah yang simple namun tetap solid. Huawei juga menghadirkan dimensi yang lebih ramping hingga pinggiran krom yang menambah kesan mewah. Untuk dimensi, tentu Huawei 5A Plus hadir sedikit lebih besar dibanding seri Huawei 5A, mengingat tambahan nama plus yang mengindikasikan ini merupakan varian phablet.

huawei honor 5a

Huawei 5A akan mengusung layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Berbeda dengan Huawei 5A Plus yang akan menggunakan layar berukuran lebih lebar 5,5 inci dengan spesifkasi sama, IPS dan resolusi HD.

Beralih ke bagian mesin, Huawei 5A akan menggunakan mesin kelas bawah mengandalkan prosesor quad–core berkecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan memori penyimpanan 16 GB.

Sementara dalam Huawei 5A Plus, menggunakan mesin yang lebih bertenaga. Huawei memasang prosesor octa-core dengan kecepatan 1,8 Ghz. Prosesor ini juga akan disokong RAM 2 GB dan memori penyimpanan 16 GB. Sayangnya, kedua ponsel terbaru Huawei ini hanya menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Untuk kamera, Huawei 5A dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP yang khas ponsel entry–level. Sedangkan Huawei 5A plus mengusung kamera yang lebih baik yakni kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Terakhir guna mendukung kegiatan sehari–hari, Huawei 5A dibekali baterai 2200 mAh dan Huawei 5A plus dibekali baterai 3000 mAh.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lengkap lainnya mengenai fitur dan harga dari kedua ponsel Android murah Huawei ini.

Baca juga artikel:
Huawei GR5 dan Huawei GR3 Siap Masuk Pasar Indonesia
Huawei Honor V8 Tanpa Embel-embel Leica Dihargai Rp4,8 Juta
Huawei G9 Lite dan MediaPad M2 7.0 Dirilis di Cina, Indonesia?

Artikel Lainnya

Komentar