ZTE Axon 7 Dirilis, Ponsel Premium Terbaru RAM 6 GB Harga 8,6 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 30 Mei 2016 | 11:56

ZTE akhirnya menepati janjinya untuk merilis ponsel premium terbarunya pada akhir bulan Mei ini. Seperti yang diketahui, beberapa bulan terakhir ini, jagat maya diramaikan oleh rumor mengenai ponsel terbaru ZTE. Kemarin ZTE akhirnya resmi memperkenalkan ZTE Axon 7. Ponsel ini hadir sebagai kelanjutan seri Axon. Manariknya. ZTE tidak memberikan nama Axon 2, melainkan langsung Axon 7. Alhasil banyak yang menduga pemilihan nama ini dilakukan ZTE untuk mengimbangi ponsel premium lainnya seperti Samsung Galaxy S7 hingga iPhone 7 yang akan meluncur beberapa bulan mendatang.

ZTE Axon 7 sendiri hadir dengan mengikuti tren desain ponsel premium saat ini. ZTE memasang bodi metal dengan konsep unibody. Alhasil, ponsel ini tampak berkesan kokoh dan elegan. Apalagi dibagian atas dan bawah layar terdapat gril speaker yang membuat ponsel semakin menarik. ZTE juga menghadirkan sensor sidik jari yang mudah dijangkau, terletak dibagian bodi belakang dibawah kamera utama.

Untuk spesifikasi layar, ZTE memasang layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sedikit berbeda dengan ponsel premium saat ini yang rata – rata menggunakan ukuran 5,2 inci atau 5,7 ini. Walaupun demikian, layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED dan resolusi QHD sehingga tampilan gambar dan video akan cukup detail. Selain itu tersemat pula lapisan Gorilla Glass 4 dan teknologi kaca 2.5D.

Menengok ke bagian mesin, ZTE Axon 7 menggunakan mesin yang sama seperti ponsel Android premium saat ini. ZTE memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan GPU Adreno. Menariknya terdapat varian dengan sokongan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB atau varian dengan sokongan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

ZTE juga sudah menghadirkan fitur 4G LTE dan teknologi VOLTE. Terpasang pula kamera utama 20 MP dengan sensor ISOCELL yang mirip kamera Galaxy S7. Kamera utamanya dibekali dual LED Flash, kaca Kristal, OIS hingga teknologi PDAF dan kemampuan rekam video 4K. Untuk kamera selfie, ZTE Axon 7 memasang kamera depan 8 MP.

ZTE Axon 7 akan dijual dengan harga 6 jutaan versi RAM 4 GB dan 8,6 jutaan versi RAM 6 GB.

Spesifikasi ZTE Axon 7

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,5 inch Quad HD 2560 x 1440 pixels
Chipset Qualcomm Snapdragon 820
Prosesor Quad-core 
GPU Adreno 530
Internal / RAM 64 GB / 4GB, 6GB
Kamera 20MP & 8MP
Baterai 3140 mAh

 

Baca juga artikel:
ZTE Grand X Max 2 Dirilis dengan Dua Kamera Belakang
Ponsel Premium ZTE Axon 7 Akan Dirilis 26 Mei Mendatang
ZTE Perkenalkan Dua Phablet Kelas Menengah Dengan Kamera Depan 8 MP

Artikel Lainnya

Komentar