Gigabyte Aero 14, Laptop Gaming Ringkas Dengan Baterai Tahan Lama

Gigabyte Aero 14, Laptop Gaming Ringkas Dengan Baterai Tahan Lama

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 11:31

Tidak hanya smartphone saja yang sedang ramai dengan tren desain ringkas, pasar laptop pun juga perlahan mulai mewabah tren laptop dengan desain yang ringkas.

Desain ringkas dianggap lebih mudah untuk disimpan dan dibawa bepergian. Tidak hanya itu, desain ini juga diklaim lebih nyaman dibanding laptop pada umumnya. Sayangnya, untuk membuat laptop gaming dengan desain ringkas bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, para gamer tetap mencari perangkat yang cepat, hemat daya dan mesin yang tangguh dalam desain yang ringkas. Namun, setelah melakukan berbagai riset, akhirnya Gigabyte bisa merilis laptop gaming terbaru dengan desain ringkas, Gigabyte Aero 14.

Hadir dengan desain yang lebih ringkas, laptop gaming ini memiliki ukuran yang mirip dengan notebook. Bahkan, laptop gaming terbaru ini hanya memiliki tebal 0,78 inci dan berat 1,9 kg. Tentu ini membuat perangkat ini bisa dengan mudah dibawa dan disimpan.

Walaupun ramping, Gigabyte tetap menghadirkan keyboard dan touchpad yang nyaman. Keyboard-nya dirancang ulang lebih solid dan lebih kokoh sehingga responsif dan tidak mudah rusak saat digunakan bermain game. Produsen juga menghadirkan teknologi Auto Adjusting Backlit Keyboard dan macro keys.

Laptop gaming ringkas ini memiliki layar berukuran 14 inci. Layarnya sudah disokong teknologi IPS dan resolusi QHD 2560 x 1550 pixels. Alhasil, pengguna bisa menikmati tampilan game bergrafis dengan lebih detail dan jernih.

Dibagian dapur pacu, Gigabyte Aero 14 tidak bisa diremehkan. Meski berdesain mungil seperti notebook, Gigabyte memasang prosesor gahar Intel core i7 – 6700HQ. Prosesor ini akan disokong RAM 8 GB atau 16 GB. Performanya tentu sangat cepat baik untuk multitasking ataupun bermain game. Bahkan saat digunakan untuk game bergrafis tinggi sekalipun. Pasalnya, Laptop gaming ini sudah menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 965M atau GTX 970M.

Untuk memori penyimpanan, Gigabyte memasang SSD 512 GB. Dibagian konektibitas, terpasang 3 USB 3.0 Type A dan 1 USB 3.1 Type C. Yang menarik, Laptop mungil ini dibekali baterai 94,24 Wh yang diklaim bisa membuat laptop digunakan sangat lama. Kabarnya Gigabyte Aero baru akan dirilis pada minggu depan dalam ajang Camputex di Taiwan.

Spesifikasi Laptop Gigabyte Aero 14: 

  • 14 inch, 2560 x 1550 pixel IPS display
  • Intel Core i7-6700HQ processor
  • NVIDIA GeForce GTX 965M or GTX 970M graphics options
  • 8GB or 16GB of DDR4 2133 memory (but support for up to 32GB with 2 SODIMM slots)
  • 2 M.2 SSD slots
  • 3 USB 3.0 type-A port
  • 1 USB 3.1 type-C port
  • HDMI 2.0, mini DisplayPort, and headphone jack
  • 802.11ac WiFi and Bluetooth 4.1
  • Auto-adjusting backlit keyboard with individual macro keys
Baca juga artikel:
ASUS Hadirkan 3 Perangkat Baru, Salah Satunya Ada yang Tahan Benturan!
Asus ROG GL502, Notebook Perdana dari Seri ROG Strix
7 Mouse Gaming Murah Berbagai Tipe Terbaru di Bulan Mei

Artikel Lainnya

Komentar