OnePlus 3 RAM 6 GB Akan Meluncur Akhir Mei, Harganya?

OnePlus 3 RAM 6 GB Akan Meluncur Akhir Mei, Harganya?

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 11:43

OnePlus kembali menantang pasar ponsel premium dengan mengembangkan ponsel generasi terbarunya, OnePlus 3. Rumor OnePlus 3 sudah muncul beberapa bulan terakhir ini dan yang terbaru dalam bocoran gambar sudah terungkap beberapa spesifikasinya.

OnePlus 3 akan menggunakan sistem operasi Android N. Selain itu, spesifikasi mesin pun diklaim semakin tangguh untuk bisa melawan Samsung Galaxy S7, LG G5 hingga HTC 10.

Dalam tubuhnya terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan ada dua versi kapasitas RAM yang dikeluarkan nantinya, yakni pilihan RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB serta RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. Tentu ini membuat performa ponsel ini semakin cepat dan lancar saat multitasking.

Dibagian kamera, OnePlus 3 menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP.  Selain itu, ponsel ini sudah dibekali USB Type C Port hingga baterai 3000 mAh.

Layarnya akan berukuran 5,5 inci dengan panel AMOLED beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixels). Agak beda dari ponsel premium kebanyakan yang kini sudah menggunakan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels.

Namun, OnePlus beralasan resolusi layar yang tidak terlalu tinggi dimaksudkan untuk membuat baterai lebih awet. Selain itu tentu saja penggunaan layar Full HD untuk menekan harga jual sehingga bisa lebih dijangkau berbagai kalangan.

Dari sisi desain, OnePlus 3 masih akan menggunakan bodi metal yang ramping. Selain itu, OnePlus juga akan menghadirkan fitur sensor sidik jari yang melekat pada tombol Home.

Jika sesuai rumor yang beredar, maka ponsel ini akan segera dirilis pada akhir Mei nanti atau paling lambar pada awal Juni 2016, Sayangnya belum ada bocoran berapa kisaran harga yang akan melekat dalam tubuh OnePlus 3.

Baca juga artikel:
OnePlus 3 RAM 6GB, Siap Meluncur Bulan Depan
Root OnePlus X Tidak Hanguskan Garansi Resmi
Headset Loop VR Dibagikan Gratis untuk Pembeli OnePlus

Artikel Lainnya

Komentar